Home / Headline / Polda Sumsel Tangkap Bandar 20 Kg Sabu di Palembang

Polda Sumsel Tangkap Bandar 20 Kg Sabu di Palembang

Tampak barang bukti 20 Kg sabu yang diamankan. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Aparat kepolisian Ditresnarkoba Polda Sumsel, Selasa pagi (6/2/2018) pukul 04.00 WIB menangkap tiga tersangka yang diantaranya bandar narkoba di Kota Palembang dengan barang bukti 20 Kg sabu. Adapun para tersangka tersebut yakni, ‘L’ (37), ‘M’ (48) dan ‘R’ (19).

Ketiga tersangka ini ditangkap di kawasan Plaju Palembang. Dari penangkapan tersebut polisi mengamankan barang bukti sabu yang dikemas dalam kemasan teh cina.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, sebelum penyergapan dilakukan aparat kepolisian yang langsung dipimpin oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Juni dan Wadir Reserse Narkoba, AKBP Amazon awalnya melakukan

penyelidikan dan pengintaian, hingga akhirnya melakukan penyergapan terhadap ketiga tersangka.

Dalam penyerapan ini polisi sempat beberapa kali meletuskan tembakan senjata api lantaran pelaku yang sudah dikepung petugas mencoba melawan dan hendak melarikan diri. Akibatnya, salah satu tersangka berinisial ‘R’ terpaksa ditembak kakinya.

Kemudian dengan sigap polisi langsung meringkus ketiga tersangka dan membawa para tersangka berserta barang bukti ke Mapolda Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Juni membenarkan penangkapan bandar sabu 20 Kg di Kota Palembang tersebut. Kini ketiga tersangka telah diamankan di Polda Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan guna pengembangan kasusnya.

“Ada tiga tersangka yang diantaranya merupakan bandar sabu di Palembang yang telah kita tangkap. Barang buktinya 20 Kg sabu, mereka ditangkap di Palembang. Saat ini kami masih melakukan pengembangan, besok (hari ini) baru akan dirilis di Polda Sumsel,” ujarnya.

Masih dikatakan Juni, dalam penangkapan ketiga tersangka, petugas kepolisian terpaksa meletuskan senjata api lantaran ketiga tersangka mencoba kabur dan melawan anggota.

“Ya, kami meletuskan senjata api tujuannya untuk meringkus para tersangka dan juga untuk melindungi anggota yang saat itu sedang berada di lapangan melakukan penangkapan,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Juni, barang bukti 20 Kg sabu tersebut berasal dari Negara Cina yang kemudian diselundupkan ke Aceh lalu ke Palembang.

“Dengan terungkapnya kasus ini maka Kota Palembang bukan lagi tempat transit narkoba untuk diedarkan ke daerah lainnya. Namun Palembang sudah menjadi target bagi para pengedar narkoba untuk memasarkan narkoba. Jadi, Palembang sudah darurat dan sangat darurat narkoba, sebab 20 Kg sabu ini untuk diedarkan di Kota Palembang ini,” tandasnya. (ded)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Mencuri Pohon Durian, Oknum PNS di Lahat Diamankan

Lahat, KoranSN Pujo Siswoyo (46), oknum PNS di Lahat, Rabu (21/2/2018) diamankan pihak kepolisian karena ...

error: Content is protected !!