Polisi Bekuk Tersangka Pemerasan Kepala Desa

Ilustrasi. (foto-net)

Musi Rawas, KoranSN

Anggota Polsek Muara Lakitan dipimpin langsung Kapolsek Iptu M Romi menangkap Tohir (43), warga Desa Semangus Lama Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten. Tersangka ditangkap karena melakukan pemerasan dan pengancaman terhadap Jusani (41), Kepala Desa Semangus Lama Kecamatan Muara Lakitan.

Kejadian pemerasan tersebut terjadi, Sabtu (27/10/2018) pukul 09.30 WIB di Jalan Poros Desa Semangus Lama Kecamatan Muara Lakitan. Dimana saat kejadian korban yang akan memasukkan alat berat untuk pembangunan dan pelebaran jalan di desa setempat dihadang oleh tersangka Tohir, yang melarang alat berat tersebut masuk. Bahkan tersangka memaksa dan mengancam kepala desa dengan meminta uang sebesar Rp1 juta agar alat berat bisa masuk.

Namun Korban menolak dan hanya menyanggupi untuk membayar uang Rp 500 ribu. Saat itu tersangka tetap bersikeras diminta uang Rp1 juta agar alat berat bisa bebas melintas. Akibat kejadian itu, kepala desa merasa diperas oleh warganya tersebut lalu melapor ke Polsek Muara Lakitan dengan dasar laporan LP B- 53/X/2018/Sumsel/Res Mura/LKTN, tgl 27 Oktober 2018.

Baca Juga :   Akun Facebook Dicuri, Peternak Burung Lapor Polisi

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Lakitan Iptu M Romi menjelaskan, berdasarkan laporan tersebut, pihaknya kemudian melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi dan didapat bukti permulaan yang cukup . Selanjutnya, pihaknya melakukan penyelidikan keberadaan tersangka untuk melakukan penangkapan.

“Kemudian didapat informasi bahwa pelaku sedang berada di jalan poros Desa Semangus Lama. Lalu kami bersama Kanit Reskrim dan anggota, langsung bergerak melakukan penangkapan,” kata Iptu M Romi, Minggu (28/10/2018).

Benar saja, ketika anggota Polsek Muara Lakitan dipimpin Kapolsek mendatangi lokasi, pelaku sedang berada di jalan poros tersebut, mengendarai sepeda motor. Selanjutnya anggota melakukan penangkapan, dan pelaku berhasil diamankan tanpa melakukan perlawanan.

Baca Juga :   Kapolsek Kemuning Pastikan Perkara Penganiayaan Berjalan

Saat dilakukan penggeledahan, anggota menemukan senjata tajam jenis pisau yang diselipkan di pinggang kiri belakang tersangka.

“Tersangka berhasil kita amankan dan mengakui sagala perbuatannya. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan di Polsek Muara Lakitan guna penyidikan lebih lanjut,” kata Iptu M Romi .(rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

PK Kembali Panggil Dua Pegawai WIKA Kasus Jembatan Waterfront City

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu kembali memanggil dua pegawai PT Wijaya Karya (WIKA) …