Home / Lacak / Polisi Buru Empat Perompak Sadis Kapal di Sungai Musi

Polisi Buru Empat Perompak Sadis Kapal di Sungai Musi


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Direktur Polair Polda Sumsel, Kombes Pol Imam Thobroni. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pihak kepolisian saat ini memburu empat perompak sadis kapal-kapal yang berlayar di Sungai Musi. Adapun keempat pelaku yang masih dikejar tersebut yakni; Sarbani, Darmawan, Raihan dan Jai.

Direktur Polair Polda Sumsel, Kombes Pol Imam Thobroni, Kamis (24/5/2018) mengungkapkan, empat perompak yang diburu tersebut merupakan rekan dari tersangka Jonedi alias Jon (30), warga Desa Bunga Karang PU RT 04 Kecamatan Tanjung Lago Banyuasin yang kini telah ditangkap pihaknya.

Menurutnya, para pelaku merupakan perompak sadis yang selalu membawa senjata api dan senjata tajam saat melancarkan aksi perompakan.

“Satu tersangka yakni Jon telah kami tangkap. Kini masih ada empat pelaku lainnya yang masih kami buru. Anggota kini masih dilapangan melakukan pengejaran,” tegasnya.

Baca Juga :   Pencuri Motor Diciduk di Pesta Organ Tunggal

Masih dikatakannya, tersangka Jon ditangkap setelah sempat menjadi buronan pihaknya atas aksi perompakan yang dilakukan tersangka bersama empat pelaku lainnya terhadap Kapal Tugboat Leo Power 2017 di Sungai Musi, tepatnya di perairan Muara Banyuasin.

“Kini tersangka Jon telah kami tangkap dan diamankan di Mako Polair Polda Sumsel. Dalam kasus ini tersangka dijerat dengan Pasal 441 KUHP Jo Pasal 55 KUHP subsider Pasal 365 KUHP ayat (2) ke 1 dan 2 KUHP,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, tersangka Jonedi alias Jon ditangkap saat berada di kawasan Pasar Induk Jakabaring Palembang. Polisi terpaksa menembak kaki tersangka lantaraan saat dilakukan penangkapan, tersangka Jon melawan dan hendak melarikan diri.

Baca Juga :   Pembacok Security Dibekuk

“Tersangka Jon ini merupakan perompak sadis di Sungai Musi. Tersangka terpaksa kami lumpuhkan karena saat ditangkap tersangka melawan petugas dan hendak melarikan diri,” tegas Direktur Polair Polda Sumsel, Kombes Pol Imam Thobroni.

Masih dikatakannya, saat beraksi perompak Jon Cs tersebut mengendarai speedboat, kemudian para perompak naik ke kapal dan langsung mengancam Nahkoda dan para ABK. Setelah itu para pelaku merampas semua uang, handphone (HP) milik penghuni kapal. Selain itu kawanan perompak ini juga mengambil barang-barang berharga di dalam kapal, termasuk peralatan pelayaran. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Perahu Disenggol Tongkang, Solbiah Tewas di Hadapan Suami di Sungai Baung OKI

Kayuagung, KoranSN Seorang nenek berusia 65 tahun bernama Solbiah tewas dihadapan suaminya usai perahu yang ...