Home / Seputar Polresta / Polisi dan TNI Sisir Kawasan Gandus, Sita Miras dari Sejumlah Warung

Polisi dan TNI Sisir Kawasan Gandus, Sita Miras dari Sejumlah Warung

Tampak Miras yang diamankan dari razia dan patroli gabungan. (foto-polsek gandus)

Palembang, KoranSN

Pihak kepolisian Polsek Gandus bersama anggota TNI Reider 200 menyisir kawasan Gandus dalam rangka razia dan patroli cipta kondisi di bulan suci Ramadan. Dalam kegiatan tersebut petugas menyita 18 botol minuman keras (Miras) beralkohol yang dijual di sejumlah warung.

Kapolsek Gandus, AKP M Aidil Fitri, Kamis (23/5/2019) mengatakan, razia gabungan tersebut dilakukan, Rabu malam (22/3/2019) hingga Kamis dini hari di wilayah hukum Polsek Gandus. Dimana dalam giat razia dan patroli ini, pihak kepolisian bersama TNI menyisir sejumlah warung yang menjual Miras.

“Razia ini dipimpin langsung oleh saya selaku Kapolsek Gandus bersama Pasi Intel Reider200 Kapten Inf Asis. Hasil razia diamankan 18 botol Miras yang dijual di sejumlah warung di kawasan Gandus,” katanya.

Baca Juga :   Jaksa Segera Limpahkan Berkas 4 Tersangka Dugaan Korupsi Tugu Perbatasan ke Persidangan

Masih dikatakan Kapolsek, dalam razia tersebut petugas hanya menyita Miras yang dijual, sementara untuk penjualnya tidak diamankan hanya diberikan himbauan agar kedepan tidak kembali menjual Miras.

“Dengan masih ditemukannya warung yang mejual Miras maka saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli dan mengkonsumsi Miras. Sebab hal tersebut banyak mudarotnya, apalagi saat ini kan bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Kapolsek, selain melakukran razia Miras, tim gabungan juga membubarkan anak-anak yang nongkrong yang tujuannya
untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Baca Juga :   Spesialis Pencuri di Gandus Diringkus

“Bukan hanya itu, dalam patroli yang dilakukan tersebut kami juga memeriksa dan menggeledah anak-anak yang nongkrong di pinggiran jalan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pelaku yang meresahkan masyarakat,

seperti membawa senjata tajam, premanisme, pemalak dan Narkoba. Namun dari kegiatan tersebut tidak ada yang diamankan lantaran kami tidak mendapati senjata tajam maupun Nakorba,” terangnya.

Lanjut Kapolsek, adapun tujuan razia dan patroli yang dilakukan pihaknya bersama TNI Reider 200 tersebut tidak lain untuk menciptakan situasi aman dan kondusif dalam bulan Romadan serta untuk menindak penyakit masyarakat.

“Dan kedepan razia seperti ini tetap kami lakukan di wilayah hukum Polsek Gandus Palembang,” tandasnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kapolda Sumsel: Tindak Tegas Korporasi dan Perorangan Pembakar Lahan

Palembang, KoranSN Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli, Rabu (18/9/2019) menegaskan, jika Polda Sumsel pasti menindak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.