Kamis , Februari 21 2019
Home / Lacak / Polisi Gerebek Rumah Bandar Narkoba di Muara Teladan Muba

Polisi Gerebek Rumah Bandar Narkoba di Muara Teladan Muba

Ilustrasi. (foto-net)

Sekayu, KoranSN

Pihak kepolisian Satres Narkoba Polres Musi Banyuasin (Muba), Senin (19/11/2018) pukul 10.00 WIB menggerebek rumah bandar sabu, yakni tersangka Muzakir (59) di Dusun II Desa Muara Teladan Kecamatan Sekayu Muba.

Dari penyergapan tersebut polisi berhasil meringkus Muzakir. Dari hasil penggeledahan dalam pengerebekan ini diamankan barang bukti 13 paket sabu seberat 4,13 gram dan 46 butir ekstasi.

Penggerebekan tersangka Muzakir yang merupakan bandar narkoba yang dinilai sangat licin dalam mengedarkan narkoba di Muba ini, merupakan pengembangan dari tersangka Saparudin (20), warga Dusun II Desa Muara Teladan yang lebih dulu ditangkap polisi.

Dimana dari tangan tersangka Saparudin ini didapati barang bukti 2 paket sabu. Usai diamankan, kemudian polisi melakukan pemeriksaan hingga tersangka Saparudin mengaku jika sabu tersebut didapatkan dari tersangka Muzakir.

Baca Juga :   Asworo 'Si Pembunuh Kekasih' Dituntut Hukuman Mati

Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Hidayat Amin SH, Selasa (20/11/2018) mengungkapkan, dari kedua tersangka yang pertama ditangkap, yakni tersangka Saparudin.

“Sebelumnya polisi mendapatkan informasi dari masyarakat yang mengatakan bahwa tersangka Saparudin ini sering menyalaggunakan narkotika jenis sabu, dari informasi tersebut langsung kita lakukan pegintaian, dan setelah akurat aparat kepolisian langsung melakukan penggerebekan di rumahnya,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, dari hasil intrograsi kepada tersangka Saparudin, tersangka mengaku jika sabu tersebut didapati dari tersangka Muzakir.

Baca Juga :   Cegah Aksi Teror, Polres Banyuasin Tingkatkan Pengamanan

“Dari itulah anggota langsung melakukan penggerebekan di rumah tersangka Muzakir yang merupakan bandar besar di daerah Desa Muara Teladan. Dalam penyergapan itu kami berhasil meringkus tersangka dan mengamankan barang bukti berupa sabu dan ekstasi,” ujarnya.

Lanjutnya, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka Muzakir dan Saparudin kini telah diamankan di Mapolres Muba untuk proses hukum selanjutnya.

“Kedua tersangka sudah diamankan beserta barang bukti guna proses hukum selanjutnya, dalam kasus ini keduanya kita kenakan Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009,” tegasnya. (tri)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bocah 10 Tahun di OKI Tewas Terpanggang

Kayuagung, KoranSN Kebakaran rumah akibat korsleting listrik kembali terjadi. Kali ini menimpa rumah milik Sumardi ...