Polisi Kejar Pemilik Lahan 50 Hektar yang Terbakar di OI

KEBAKARAN LAHAN – Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Martoyo saat meninjau kebakaran lahan yang terjadi di Ogan Ilir. (foto-humas polda sumsel)

Palembang, KoranSN

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Senin (7/8/2017) mengatakan, jika dirinya telah memerintahkan anggotanya untuk mengejar dan mencari pemilik lahan seluas 50 hektar yang terbakar di Ogan Ilir (OI). Hal tersebut dikatakan Kapolda usai meninjau kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di wilayah Desa Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara dan Desa Arisan Jaya Kecamatan Pemulutan Barat.

Menurut Kapolda, apabila pemilik lahannya telah tertangkap maka akan dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui apakah kebakaran tersebut dilakukan dengan sengaja atau tidak.

Baca Juga :   Status VA dan AS Saksi Korban

“Saya sudah perintahkan anggota cari, kejar pemilik lahannya dan lakukan pemeriksaan. Dikarenakan saat ini pemilik lahannya belum diamankan maka kita belum menetapkan tersangkanya, kita masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi terlebih dahulu. Hal ini dilakukan sebab tidak gampang untuk menetapkan tersangka,” kata Kapolda.

Masih dikatakan Kapolda, dari peninjauan yang telah dilakukannya diketahi jika di lokasi masih ada sebagaian kecil lahan yang terbakar dan kini sedang dipadamkan oleh Satgas Darat bersama pesawat water booming. Sedangkan untuk sebagian besar lahan lainnya yang terbakar sudah berhasil dipadamkan.

Baca Juga :   Yan Anton Ferdian Lewat Pintu Belakang (Kasus Dana Hibah)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Telusuri Keterlibatan Pihak Lain Perkara Djoko Tjandra

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menelaah berkas dokumen perkara Djoko Soegiarto Tjandra yang …