Senin , Januari 21 2019
Home / Headline / Polisi Kejar Pimpinan Abu Tours Cabang Palembang

Polisi Kejar Pimpinan Abu Tours Cabang Palembang

Persatuan Jaksa Indonesia
Para calon jamaah umroh saat mendatangi Kantor Abu Tours Cabang Palembang. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Arison Hendra melalui Kasubdit Keamanan Negara (Kemneg), AKBP Suwandi Prihantoro, Selasa (13/2/2018) mengungkapkan, pihaknya saat ini melakukan pengejaran untuk mengamankan pimpinan Abu Tours Cabang Palembang yang dikabarkan sudah menghilang.

Menurut Suwandi, dalam dugaan kasus ini penyidik membutuhkan keterangan dari Pimpinan Abu Tours Cabang Palembang tersebut terkait laporan para calon jamaah umroh yang telah membuat laporan ke Polda Sumsel.

“Informasinya yang bersangkutan sudah menghilang. Meskipun demikian kami terus melakukan pengejaran. Jadi kemanapun dia pergi kalau masih berada di atas bumi ini akan terus kami kejar,” tegasnya.

Baca Juga :   Ratusan Warga Rebutan Bubur Asyuro

Dijelaskannya, dalam laporan para calon jamaah umroh memang terlapornya yakni, Direktur Utama Abu Tours yakni H Muhammad Hamzah Mamba yang berdomisili di Makasar Sulawesi Selatan. Akan tetapi dalam proses penyelidikan, awalnya pihaknya membutuhkan keterangan dari Kepala Cabang Abu Tours di Palembang.

“Terlebih dahulu kita periksa yang ada disini (Palembang), termasuk semua pegawai-pegawainya. Makanya kami masih melakukan pengejaran tersebut. Tujuan pemeriksaan, untuk mempercepat mendapatkan alat bukti guna menangkap siapa yang bertanggungjawab dalam dugaan kasus penipuan jamaah umroh ini, dan nantinya kita juga dapat melihat apakah ada bukti kuat keterlibatan pimpinan Abu Tours Cabang Palembang. Jika ditemukan bukti, tentunya juga akan kami proses,” jelasnya.

Baca Juga :   Dugaan Korupsi Jalan Bandara Atung Bungsu Pagaralam Timbulkan Kerugian Negara Rp 5,4 Miliar

Masih dikatakan Suwandi, untuk mengungkap dugaan kasus ini penyidik masih terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dari para korban yang telah membuat laporan ke Mapolda Sumsel.

“Kalau hari Senin kemarin (12/2/2018) kan ada 21 calon jamaah yang melapor ke Polda Sumsel. Sedangkan hari ini (kemarin) ada satu orang korban yang membuat laporan. Jadi para korban yang telah melapor inilah yang kami lakukan pemeriksaan sebagai saksi,” terangnya.

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Selain Urine, Darah AKBP ‘AS’ Juga Positif Amphetamine

Palembang, KoranSN Kabid Propam Polda Sumsel, Kombes Pol Didi Hayamansyah kemarin mengatakan, bukan hanya tes ...