Home / Lacak / Polisi Ringkus Komplotan Pencuri Mobil

Polisi Ringkus Komplotan Pencuri Mobil

GELAR KASUS- Kompol Maruly Pardede saat menggelar tersangka Ardiansyah di Mapolresta Palembang. (3)
Palembang,KoranSN
Ardiansyah (19), salah satu komplotan pencuri mobil yang melakukan aksinya di PT Creative Group Jalan Mayor Ruslan RT 28 RW 07 Kelurahan 9 Ilir Kecamatan IT II Palembang, berhasil dibekuk aparat kepolisian Satreskrim Polresta Palembang.Tersangka yang tercatat sebagai warga Desa Srikenana Kota Negara Kabupaten OKU Timur ini, diringkus polisi usai mengejar tersangka hingga akhirnya, polisi berhasil menangkap tersangka di kawasan OI.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede, Selasa (12/4/2016) mengatakan, dalam aksinya dilakukan tersangka bersama tiga pelaku lainnya; Deni, Weli dan Beni (DPO). “Modus komplotan ini, mendatangi PT Creative Group dengan mengendarai monil Avanza B 1619 PYF. Setelah di lokasi kawanan pelaku merusak kunci pagar dengan gunting besar, setelah itu mereka mengambil satu unit mobil Mitsubisi Triton Doble Cabin Bg 9413 DH yang terparkir di halaman kantor,” katanya.

Baca Juga :   Keluarga Mahasiswi yang Diperkosa dan Dibunuh di Muara Enim Minta Pelakunya di Hukum Mati

Lanjut Maruly, dari penangkapan tersangka pihaknya berhasil mengamankan barang bukti; satu unit mobil Mitsubisi Triton Doble Cabin milik korban, satu unit mobil Avanza warna abu-abu metalik B 1619 PYF yang dikendarai tersangka dan tiga pelaku lainnya saat melancarkan aksi pencurian, satu gunting besar, kunci liter T, senapan angin, dan pisau.

“Bahkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap tersangka Ardiansyah, diketahui tersangka dan pelaku lainnya, pernah melakukan aksi pencurian di kawasan bukit, KM 12, serta di kawasan Jalan Dwikora. Saat ini kita masih melakukan pengembangan dan memburu tiga pelaku lainnya,” tegas Kasat.

Diketahui kawanan pencuri ini melakukan aksinya, Senin dini hari (11/4) di PT Creative Group. Dalam beraksi kawanan pencuri tersebut sempat terekam CCTV. Dimana dalam rekaman CCTV  pelaku berjumlah empat orang datang ke PT Creative Group dengan mengendarai mobil Avanza.

Baca Juga :   Terkendala Air, Kebakaran Lahan Masih Terjadi di OKI

Setiba di lokasi pelaku merusak gembok pagar lalu mencuri mobil yang terparkir di halaman kantor. Bahkan dari keterangan Kepala Tekniksi PT Creative Group, Anangasi Irawan jika salah satu pelaku diduga membawa senjata api.

“Dalam rekaman CCTV terlihat, salah satu pelaku membawa senjata api dan memasukan ke pinggangnya. Kawanan pelaku ini masuk ke dalam halaman kantor setelah merusak gembok pagar. Kami baru mengetahui aksi pencurian tersebut, sekitar pukul 04.00 WIB,” kata Anangasi Irawan. (ded)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Melawan, Pencuri Motor di Mura Ditembak

Musirawas, KoranSN Fadli Haryono (32), terpaksa ditembak kakinya oleh petugas. Pasalnya warga Padat Karya Lubuklinggau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.