Kamis , November 15 2018
Home / Lacak / Polisi Terus Monitor Kantor Abu Tours Palembang

Polisi Terus Monitor Kantor Abu Tours Palembang

Kantor Abu Tours Cabang Palembang di Jalan Inspektur Marzuki Pakjo Palembang. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pihak kepolisian Polsek IB I Palembang terus memonitor kantor Abu Tours Cabang Palembang di Jalan Inspektur Marzuki Pakjo Palembang. Hal itu dilakukan terkait pengamanan yang dilakukan lantaran beberapa hari yang lalu kantor tersebut didatangi sejumlah calon jamaah umorh yang belum diberangkatkan.

Kapolsek IB I Palembang, Kompol Masnoni, Minggu (11/2/2018) mengatakan, untuk menjaga keamanan makanya pihaknya melakukan pengamanan yang tujuannya agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Hari ini (kemarin) Bhabinkamtibmas terus melakukan pengecekan ke kantor Abu Tours Cabang Palembang, jadi kita terus memonitornya.

Apabila di lokasi terdapat banyak jamaah, barulah kami menurunkan kekuatan pengamanan,” katanya.

Masih dikatakan Kapolsek, dalam melakukan pengamanan tersebut pihaknya juga mengerahkan petugas patroli yang setiap saat melakukan pemantauan terhadap kantor Abu Tours Cabang Palembang.

“Jadi, kami terus melakukan pengamanan kepada kantor tersebut. Sebab, tugas kami selaku pihak kepolisian hanya menjaga keamanan,” ujarnya.

Disingung apakah sejauh ini sudah ada calon jamaah umroh AbuTours Cabang Palembang yang membuat laporan ke pihak kepolisian? Dikatakan Kapolsek, sampai saat ini belum ada calon jamaah umaroh yang melapor ke polisi.

“Belum ada yang melapor ke polisi. Kalau pun ada maka kami dari Polsek IB I Palembang akan mengarahkan para korban membuat laporan ke Polresta Palembang,” tandas Kapolsek.

Pantauan Suara Nusantara, kemarin siang kantor Abu Tours Cabang Palembang terlihat sepi dan tidak ada satu orang pun yang beraktifitas, selain itu gembok terpasang di rolling door yang menjadi pintu masuk kantor tersebut. Hal ini berbeda dengan hari sebelumnya, dimana di lokasi para calon jamaah umroh berkumpul untuk menemui pihak Abu Tours guna mempertanyakan nasib keberangkatan umroh mereka.

Diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian Polsek IB I Palembang, Kamis sore (8/2/2018) sempat memasang garis polisi di Kantor Abu Tours Cabang Palembang. Pemasangan garis polisi itu hanya untuk mengantisipasi keamanan agar tidak ada massa yang anarkis dan menjarah isi di kantor tersebut. Kemudian Jumat pagi (9/1/2018) sekitar pukul 10.00 WIB, pihak kepolisian sudah membuka garis polisi tersebut.

Kapolsek IB I Palembang, Kompol Masnoni mengatakan, pemasangan garis polisi tersebut permintaan dari pihak Abu Tours guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan dan menjaga keamanan di lokasi. Jadi, belum ada proses penyelidikan.

“Kami pihak kepolisian hanya bertugas melakukan pengamanan. Dari itulah kantor Abu Tours sempat dipasang garis polisi. Tapi pemasangan hanya sebentar, sebab pagi harinya kami sudah membuka garis polisi tersebut,” katanya.

Diungkapkan Kapolsek, adapun tujuan dari pemasangan garis polisi yakni untuk mengantisipasi agar tidak ada massa yang melakukan anarkis dan menjarah. Sebab permasalahan ini akan dilakukan mediasi oleh kedua pihak yakni, pihak Abu Tours pusat dan para jamaah yang tidak berangkat umroh.

Sementara salah satu calon jamaah umroh, Nuryana (58) mengatakan, kedatangannya untuk menanyakan kapan ia dan empat kelurganya akan berangkat umroh. Namun sejak pagi hingga sore berada di kantor Abu Tours, tak ada satu pun pihak Abu Tours yang datang. Bahkan kantor tersebut tidak dibuka.

“Saya bersama empat keluarga saya yakni; ayuk dan adek saya mendaftar berangkat umroh melalui kantor Abu Tours ini pada 10 Januari 2017 lalu. Kami berlima masing-masing menyetorkan uang Rp 18,5 juta untuk satu orangnya. Saat itu pihak Abu Tours menjanjikan kami berangkat umroh tanggal 2 Januari 2018 kemarin. Akan tetapi, selalu diundur-undur, hingga sampai saat ini kami belum diberangkatkan. Kami berharap diberangkatkan umroh, kalau pun tidak diberangkatkan kami minta kepada Abu Tours agar semua uang kami dikembalikan,” harapnya. (ded)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Sofyan Driver Taksi Online Dijerat Tali dan Kepalanya Dipukul Benda Tumpul

Palembang, KoranSN Berdasarkan pemeriksaan Dokter Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Palembang terhadap tengkorak dan tulang belulang ...

error: Content is protected !!