Rabu , Februari 20 2019
Home / Lacak / Polisi Ungkap Penyelundupan Sabu di Dalam Karung Sagu

Polisi Ungkap Penyelundupan Sabu di Dalam Karung Sagu

Ilustrasi. (foto-net)

Prabumulih, KoranSN

Peredaran narkoba terutama jenis sabu hingga kini masih mudah ditemui dan dengan beragam modus untuk mengelabui petugas. Seperti yang berhasil diungkap oleh Satres Polres Prabumulih, pada Sabtu (6/10/2018) sekitar pukul 17.30 WIB kemarin. Polisi berhasil mengungkap penyelundupan sabu menggunakan mobil pick-up.

Dalam ungkap kasus ini sebanyak tiga plastik klip bening besisi sabu seberat bruto 2,98 gram ditemukan di dalam sebuah karung berisi sagu di cabin mobil pick-up yang saat ditangap sedang melintas di kawasan Jalan Ahmad Yani depan Taman Pabujaya.

Alhasil, dua penumpang yang ada di dalam mobil pick-up itupun langsung dibawa ke Polres Prabumulih guna diproses penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga :   Saling Senggol di Orgen Tunggal, Erik Tikam Bios

Keduanya yakni, Wawan Sulistio (31) dan Dwi Kurniawan (23), keduanya warga Jalan Mayor Iskandar Gang Arena RW 08 Kelurahan Manggs Besar, Kecamatan Prabumulih Utara.

Informasi yang diterima di lapangan menyebutkan, ditangkapnya kedua pelaku berikut barang buktinya berawal dari kecurigaan petugas saat melihat sebuah mobil pick up melintas di Jalan Ahmad Yani, Prabujaya (TKP).

Kedua pelaku yang awalnya terlihat santai dan selalu menggelak, dibuat tak berkutik ketika petugas menemukan barang bukti sabu dalam sebuah karung berisi sagu di cabin mobilnya.

Baca Juga :   Puluhan Motor Hasil Kejahatan Terpampang di Polresta

“Awalnya setelah dilakukan penggeledahan terhadap masing masing tersangka belum ditemukan barang bukti. Kemudian dilakukan pemeriksaan dalam kabin mobil. Nah, ditempat itulah ditemukan satu buah karung yang berisi sagu, dan ketika dilakukan pemeriksaan lebiblanjut di dalam karung tersebut ditemukan barang bukti narkotika sebanyak 3 (tiga ) kantong plastik klip putih berisi sabu,” jelas Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk M H melalui Kasat Narkoba, AKP M Ali Asri SH.

Menurut Ali, kedua pelaku saat ini masih dalam proses penyidikan lebih lanjut.

“Keduanya masih dimintai keterangan, juga barang bukti sudah kita amankan,” pungkasnya. (and)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Saat Tidur Pulas, Bindes di Ogan Ilir Diperkosa dan Dianiaya

Indralaya, KoranSN Sungguh malang nasib seorang bidan desa (Bides) berinisial ‘L’ (25), yang bertugas di ...