Home / Headline / Polisi Usut Kasus Tewasnya 3 Anak Buah Kapal di Dalam Tongkang

Polisi Usut Kasus Tewasnya 3 Anak Buah Kapal di Dalam Tongkang

Tampak 3 peti jenazah korban saat berada di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pihak kepolisian Polresta Palembang, Rabu (10/1/2018) mengusut kasus tewasnya Tiga Anak Buah Kapal (ABK) yang tewas terjebak di dalam Tongkang di perairan Sungai Musi Kecamatan Gandus Palembang. Bahkan untuk mengungkap tindak pidana yang terjadi dari kejadian tersebut pihak kepolisian saat ini melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono menegaskan, jika Polresta Palembang kini melakukan penyelidikan terhadap peristiwa terjebak 3 ABK di dalam tongkang di perairan Sungai Musi Kecamatan Gandus Palembang hingga mengakibatkan ketika korban meninggal dunia.

“Untuk kejadian yang menewaskan 3 ABK di dalam tongkang di kawasan perairan Sungai Musi Gandus tersebut, kini dalam proses penyelidikan kami pihak kepolisian Polresta Palembang,” ungkapnya.

Menurut Kapolresta, dalam peroses penyelidikan tersebut pihak kepolisian mendalami tindak pidana yang terjadi, termasuk dugaan pidana kelalaian dari pemilik kapalnya.

“Dari itulah saat ini kami melakukan pemeriksaan saksi-saksi, semuanya akan kami periksa termasuk si pemilik kapal yang merupakan atasan dari para korban,” tegasnya.

Sementara itu, Dokter Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, Kompol dr Mansuri mengatakan, dari pemeriksaan yang telah dilakukan kepada ketiga jenazah korban diketahui jika tewasnya para korban dikarenakan keracunan gas karbon monoksida (CO) yang diduga terdapat di dalam tongkang tersebut.

“Gas karbon monoksida ini biasanya terdapat pada batubara dan juga terdapat pada asap sisa-sisa pembakaran. Jadi, bisa saja tongkang itu bekas memuat batubara, atau bisa saja di dekat tokang ada kapal yang mesinnya masih hidup sehingga asap dari sisa-sisa pembakaran masuk ke dalam tongkang. Dikarenakan karbon monoksida masuk ke dalam tongkang yang tidak ada ventilasi udara, dari itulah saat ketiga korban masuk ke dalam tongkang mereka menghirup karbon monoksida tersebut sehingga keracunan dan meninggal dunia,” jelasnya.

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Kecanduan Mabok Miras, Oknum Pelajar SMA Nekat Menjambret

Palembang, KoranSN Miris yang dilakukan oknum pelajar disalah satu SMA swasta di Kota Palembang berinisial ...

error: Content is protected !!