Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Polres Banyuasin Komitmen Bebas Penyalahgunaan Narkoba

Polres Banyuasin Komitmen Bebas Penyalahgunaan Narkoba

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Suasana upacara penandatangan fakta integritas anti narkoba yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK. (foto-maniso/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Dalam rangka memberantas narkoba di tubuh Polri, khususnya di Polres Banyuasin, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK memimpin upacara penandatangan fakta integritas anti narkoba dengan melibatkan para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan Kasi serta ASN Polres Banyuasin, di lapangan Mapolres Banyuasin. Rabu (14/2/2018) pagi.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa penandatangan komitmen pernyataan bebas penyalahgunaan narkoba ini bukan hanya sekedar komitmen ditas kertas semata, namun harus dimaknai sebagai momentum untuk melatih tanggung jawab dan komitmen bersama menuju Polres Banyuasin yang lebih profesional, modern dan terpercaya.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata bahwa Polres Banyuasin ikut tampil mempelopori dan memerangi penyalahgunaan narkoba dan juga sebagai tindak lanjut upaya merealisasikan program pimpinan bahwa Polri berada di garda terdepan sebagai motor penggerak revolusi mental dan tertib sosial ditengah masyarakat,” ujar Kapolres.

Menurut AKBP Yudhi bahwa saat ini peredaran Narkoba di negara ini sudah merasuki semua lapisan kehidupan masyarakat utamanya menimpa generasi muda.

“Sekarang bukan saatnya untuk memberi nasehat atau wejangan kepada anggota yang terlibat Narkoba, tetapi saatnya untuk memberikan tindakan yang tegas secara hukum yang berlaku sesuai kode etik Polri dan tidak akan memberi belas kasihan lagi kepada anggota yang masih terlibat dalam narkoba,” tegas Yudhi.

“Saya harap setelah dilaksanakan upacara penandatangan fakta integritas anti narkoba ini, personil jajaran Polres Banyuasin tidak ada lagi yang terlibat narkoba, baik sebagai pengguna maupun pengedar. Oleh karena itu, Kepada seluruh anggota agar saling mengingatkan dan saling mengawasi agar tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba, dan bila melanggar sanksi terberatnya siap untuk diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) dari dinas Polri,” pungkasnya. (sir)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Demi Bertemu Jokowi Warga Lahat Jalan Kaki ke Jakarta

Lahat, KoranSN Tias Mangirsang (55), warga Desa Dama Raharja Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat melakukan ...

error: Content is protected !!