Minggu , Januari 20 2019
Home / Lacak / Polres Banyuasin Musnahkan Narkoba Senilai Rp 3,1 Miliar

Polres Banyuasin Musnahkan Narkoba Senilai Rp 3,1 Miliar

Persatuan Jaksa Indonesia
Tampak Polres Banyuasin musnahkan kurang lebih 2.700 butir ekstasi, 2 kilogram (Kg) sabu dan 34 Kg ganja kering di halaman Satres Narkoba Polres Banyuasin, Rabu (15/8/2018). (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Polres Banyuasin musnahkan kurang lebih 2.700 butir ekstasi, 2 kilogram (Kg) sabu dan 34 Kg ganja kering di halaman Satres Narkoba Polres Banyuasin, Rabu (15/8/2018) pukul 09.00 WIB.

Pemusnahan nakroba tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem yang dihadiri Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Ketua BNK Banyuasin, Kejari Banyuasin, Kalapas Banyuain, Kadis Dinas Sosial, Kapolsek Betung dan Kasat Reserse Narkoba Polres Banyuasin serta para Toga, Tomas serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas kinerja jajaran Sat Res Narkoba Polres Banyuasin yang dikomandoi AKP Liswan Nurhafis.

Baca Juga :   Pembunuhan Dua Anak di OKI Dipertanyakan Kak Seto

“Saya selaku Kapolres Banyuasin sangat mengapresiasi atas kinerja jajaran Satres Narkoba Polres Banyuasin dalam mengungkap kasus narkoba, sehingga termasuk yang terbaik kedua di lingkup Polda Sumsel di bawah Polresta Palembang,” kata Kapolres Yudhi.

Menurut Kapolres, jumlah narkoba yang dimusnahkan yakni kurang lebih 2700 butir ekstasi, 2 Kg sabu dan 34 Kg ganja dengan nilai Rp 3, 1 miliar ini tak lepas dari kerja keras Satres Narkoba Polres Banyuasin yang diakui di Polda Sumsel terbaik kedua dalam ungkap kasus narkoba.

“Namun, jangan bangga dengan pencapaian sekarang, karena jaringan narkoba yang lebih besar masih berkeliaran, ini tugas kedepan kita,” jelas Kapolres.

Baca Juga :   Divonis Majelis Hakim 11 Tahun, Kurir Sabu Banding

Dikatakan Kapolres, pemusnahan narkoba ini, hasil dari penyidikan Satres Narkoba Polres Banyuasin selama 6 bulan dari bulan dari bulan Januari sampai dengan bulan Juli 2018, dengan 50 kasus dan 71 tersangka.

Keberhasilan ini terang Kapolres, merupakan peran dari seluruh elemen masyarakat yang ikut mendukung dalam pemberantasan narkoba di Kabupaten Banyuasin.

“Kita dari pihak kepolisian sangat mengharapkan kerjasama dengan instansi terkait dan masyarakat untuk bersama bahu-membahu membasmi, mencegah dan memberantas narkoba di Banyuasin, khususnya di Indonesia pada umumnya,” tegas Kapolres Banyuasin. (sir)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pria di Lahat Tersengat Listrik Saat Pasang Baliho di Papan Reklame

Lahat, KoranSN Seorang pria, Jumat (18/1/2019) pukul 14.30 WIB nyaris tewas tersengat listrik. Kejadian ini ...