Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Polres Banyuasin Peringati Isra Mi’raj

Polres Banyuasin Peringati Isra Mi’raj

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Suasana peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H/2018 Masehi yang digelar Polres Banyuasin. (Foto-Siryanto/Koransn)

Banyuasin, KoranSN

Guna meningkatkan ibadah serta iman dan taqwa para personil, Polres Banyuasin menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H/2018 Masehi, Senin (23/4/2018), yang bertempat di Musholla Nurul Iman Polres Banyuasin.

Peringatsn Isra’ Mi’raj tersebut mengangkat tema ‘Dengan Hikmah Isra’ Mi’raj kita Tingkatkan Ibadah Dalam Bentuk Karakter Kepribadian Insan Bhayangkara Guna Mendukung Pilkada Serentak Yang Kondusif Pada Tahun 2018′.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Banyuasin Kompol Arif Harsono, S.Ik.MH , para Kabag, para Kasat ,perwira serta seluruh Personil Polres Banyuasin dan Polsek Jajaran dengan penceramah Ustadz Taharudin, S.Ag

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK yang disampaikan Waka Polres Banyuasin Kompol Arif Harsono, S.IK, M.H dalam sambutannya mengharapkan, melalui kegiatan ini umat muslim bisa memetik hikmah dan makna dari peringatan Isra’ Mi’raj, sehingga bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME.

“Dengan peringatan ini diharapkan membawa energi positif, sehingga nilai-nilai yang terkandung dari peringatan Isra’ Mi’raj ini dapat diimplementasikan dalam tugas-tugas kepolisian,” kata dia.

Selain itu, lanjut dia, dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini, hendaknya dapat dijadikan contoh dan ketauladanan untuk anggota. “Sebagaimana yang diriwayatkan pada peristiwa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW,” ujar dia.

Sementara itu, Ustadz Taharudin, S.Ag dalam tausiahnya menyampaikan, makna yang terjadi dalam peristiwa Isra’ dan Mi’raj itu sangat luar biasa, karena di situ ada perintah Allah yang langsung diberikan kepada Nabi Muhamad SAW.

Menurutnya, dengan memaknai dan memahami peristiwa Isra’ Miraj tersebut, anggota Polri diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kedisiplinan dalam beribadah maupun dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Dikatakannya, peringatan Isra’ Mi’raj sama juga dengan memperingati ulang tahun Sholat yang saat ini telah sampai ke 1440 tahun.

“Sholatnya baik maka ibadah yang lain akan menjadi baik pula namun bilamana sholat kita itu tidak baik (buruk) maka ibadah yang lain juga akan menjadi tidak baik pula,” jelas dia dalam tausiahnya.

Adapun Sholat tersebut kata dia, akan dihisab pertama kali di yaumil akhir nanti. Dan hikmah Sholat terkandung nilai tauhid yaitu adanya nilai dua kalimah syahadat, adanya nilai puasa, adanya nilai zakat, adanya nilai haji, adanya nilai berwudhu dan adanya membaca Al-quran.

“Keutamaan sholat yaitu dengan sholat berjamaah lebih utama Sholat sendirian yaitu lebih tinggi 27 derajat dan mengerjakan Sholat tersebut dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar,” tegas dia. (sir)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Teddy Meilwansyah : Jadilah Bidan yang Profesional

Muara Enim,KoranSN Bidan adalah ujung tombak dan keberhasilan pelayanan kesehatan karena bidan adalah pemberi pelayanan ...

error: Content is protected !!