Rabu , Desember 19 2018
Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Polres Banyuasin Terus Buru Bandar dan Pengedar Narkoba

Polres Banyuasin Terus Buru Bandar dan Pengedar Narkoba

Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK saat melakukan pemusnahan barang bukti narkoba. (Foto-Siryanto/Koransn)

Banyuasin, KoranSN

Para bandar dan pengedar narkoba jenis ekstasi dan sabu yang saat ini semakin meresahkan masyarakat Banyuasin terus diburu oleh jajaran Satres Narkoba Polres Banyuasin, tanpa terkecuali dimanapun berada.

Tekad itu dibuktikan Polres Banyuasin dengan menyita barang bukti 2 paket besar sabu seberat 87,84 gram, sabu seberat 81 gram, sabu seberat 38,71, lima paket sabu seberat 101,6 gram sabu dan ekstasi seberat 77,60 gram.

Baca Juga :   Ida Tewas Digorok Tetangganya Sendiri

Terkait dengan penyitaan barang bukti tersebut, Kamis (15/2) Polres Banyuasin melakukan pemusnahan dengan cara dicampur air dan diterjen, lalu dihancur menggunakan blender menjadi jus.

Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK yang didampingi Kasatres Narkoba AKP Liswan Nurhafis, SH mengatakan, pemusnahaan narkotika tersebut berkat keras jajaran Satres Narkoba. Sabu dan pil ekstasi yang dimusnahkan merupakan hasil penyitaan dari 4 tersangka yaitu ‘MH’, ‘JM’, ‘RS’ dan ‘AAB’.

“Sebelum dimusnahkan, barang bukti tersebut dicek keasliannya oleh Labpor Polda Sumsel. Setelah dimusnahkan dibuang dalam kloset, lalu dibuat dalam berita acara dan ditanda tanggani,” ujar Kapolres.

Baca Juga :   Dela Tewas Bersimbah Darah di Tempat Tidur

Lanjut Kapolres, pihaknya juga telah berhasil mengungkap dua kasus narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 101, 6 gram milik tersangka ‘NI’ (37) warga Biyuku, ‘YI’ (18) warga Biyuku.

Kemudian Satres Narkoba Polres Banyuasin dibantu BNK Banyuasin juga berhasil menyita 5 paket sabu dari tersangka ‘PL’, warga Talang Jaya Rimba Asam yang merupakan bandar narkoba.

“Akibat perbuatan tersebut, para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimal 5 tahun penjara,” pungkasnya. (sir)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Begal Sadis Ditembak Mati

Palembang, KoranSN Tahadi (19), warga Komplek Teratai Putih Kecamatan Sukarami yang merupakan begal sadis di ...

error: Content is protected !!