Polres Beri Pemahaman Hingga ke Sekolah

Roadshow Polres ke Sekolah. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Dalam rangka meningkatkan kesadaran, ketertiban dan juga kebaikan bersama, khususnya ditengah tengah masyarakat dan kalangan usia muda. Jajaran Polres Lahat melakukan ‘roadshow’ rutin ke kalangan pelajar. Kegiatan tersebut melibatkan jajaran satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas), Lantas hingga ke bagian reskrim.

KBO Binmas, Iptu Maulana mengatakan, sosialisasi ke kalangan pelajar berisikan materi penyalahgunaan narkoba, dampak negatif dari media sosial hingga masalah tertib berlalu lintas. Dengan semakin rutin kegiatan kegiatan roadshow diharapkan generasi muda Lahat bisa memiliki batasan dan pemahaman tentangpenyebab kerugian yang ada, baik bagi kehidupan pribadi, keluarga atau juga masyarakatnya.

Baca Juga :   Jelang Pilkada Serentak, Kapolres Ajak Warga Mariana Jaga Siskamtibmas

“Kita akan terus kerja keras, menyampaikan pesan pesan kebaikan kepada segenap lapisan masyarakat, terutama kalangan pelajar di Lahat, sehingga kedepan bisa lebih baik lagi,” tegas Maulana saat menjadi inspektur upacara di SMA Negeri 5 Lahat.

Terpisah, Dewa (41) seorang tenaga didik mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi dengan upaya yang dilakukan jajaran Polres Lahat. Dengan semakin seringnya diberikan pemahaman kepada masing-masing pelajar yang notabene berusia belia, akan semakin paham tentang manfaat serta kerugiannya penyalahgunaan narkoba dan pelanggaran lalu lintas.

Baca Juga :   Sungai Mengering, Muratara Miliki Pantai Dadakan

“Kami sangat berharap, jika kegiatan semacam ini bisa lebih digiatkan lagi kedepan, demi kebaikan dan kepentingan banyak pihak,” pungkasnya. (rob)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kompol Yusuf ke Polda, Kabag Sumba Dijabat Kompol Didi Setiadi

Kayuagung, KoranSN Kabag Sumda Polres OKI Kompol Yusuf dimutasi ke Polda Sumsel, posisinya digantikan Kompol …