Selasa , Oktober 23 2018
Home / Gema Sriwijaya / Polres dan Dishub Lahat Himbau Berhati-hati

Polres dan Dishub Lahat Himbau Berhati-hati

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK. (Foto-Istimewa)

Lahat, KoranSN

Menyikapi kejadian Lakalantas di Kota Lahat yang beberapa waktu lalu terjadi dan menyebabkan korban jiwa, Polres Lahat dan Dishub Lahat himbuan agar masyarakat tetap berhati hati dalam berkendara. Himbauan tersebut seperti yang disampaikan Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya SIK, kemarin.

Beberapa waktu lalu dikatakannya, telah terjadi Lakalantas di kawasan yang sama di Kota Lahat tepatnya di kawasan Bandar agung- Lembayung Lahat yang menyebabkan korban meninggal dunia karena tergilas mobil dump truck. Ironisnya, kejadian tersebut terjadi 2 hari berturut turut, dengan kindisi korban tewas mengenaskan, korban tergilas dump truk saat mengendarai motor.

Dikatakannya, pihaknya akan berkordinasi dengan pihak terkait untuk menghindari kecelakaan lalu lintas agar tidak bertambah.

“Kami akan berkordinasi dengan pemerintahan agar dapat meghindari kecelakaan lalu lintas, himbauan akan tertib lalu lintas dan patroli akan kami tingkatkan,” kata Kapolres Lahat.

Baca Juga :   SDN 5 Betung Terima Dana Hibah Dari Quwait
Kadishub Lahat, H.Deswan Irsyad.

Hal selaras juga diungkapkan Kadishub Kabupaten Lahat H.Deswan Irsyad, saat ini kesadaran dari pengendara juga sangat diperlukan, pada dasarnya mobil dump truk dilarang melalui kawasan tersebut ( lembayung- Bandar Agung) akan tetapi masih banyak yang melanggar.

Dikatakannya, kesadaran masyarakat akan berkendara juga sangat diperlukan, setidaknya dengan tertib berkendara Lakalantas dapat terhindar.

“Mobil dumpt truck memang tidak boleh melintasi kawasan lembayung- Bandar Agung, mereka seharusnya melintasi jalan lingkar yang telah disediakan, tapi masih banyak yang belum patuh,” tegasnya.

Dirinya menjelaskan, Dishub berkordinasi dengan DPRD komisi 3 dan pihak kepolisian untuk membahas hal terkait. “Kami telah mendapatkan beberapa kesimpulan diantaranya akan membuat himbauam kepada masyarakat agar berhati hati dalam berkendara,”ujarnya

Baca Juga :   Ceria Family Karaoke & Lounge Harga Bersahabat Konsep Mewah

Pihaknya dikatakannya, juga meminta bantuan dari Polres Lahat untuk menindak mobil dump truck yang masih membandel melintasi kawasan forbidden (dilarang masuk) agar dapat ditindak oleh petugas lapangan.

“Kita akan bekerja sama dan meminta bantuan dari kepolisian untuk menindak dump truk yang masih bandel melintas pada kawasan yang tidak boleh dilitasi oleh dumpy truck,” tegas Kadishub Lahat.

Pantauan Suara Nusantara di lapangan, kawasan Bandar Agung memang merupakan perlintasan umum, disana, banyal sekali Volume mobil yang melintas, ditambah lagi kendaraan yang melintasi kawasan Bandar Agung dan lembayung banyak dalam kondisi kecepatan tinggi.

Varian kendaraan yang melaju pada kawasan ini pun banyak sekali dati roda dua sampai dengan dump truk perusahaan, ditambah lagi dengan kondisi jalan pada beberapa titik ada yang bergelombang. (rob)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

HSN ke-3, Empat Lawang Peringati Hari Santri di Tingkat Kecamatan

Empat Lawang, KoranSN Penetapan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional (HSN) ini disahkan oleh ...

error: Content is protected !!