Polres Empat Lawang Dapat Tambahan Personil

Kapolres Empat Lawang AKBP Rantau Isnur Eka saat memandikan dua Bintara baru. (foto/Fahlevi)
Kapolres Empat Lawang AKBP Rantau Isnur Eka saat memandikan dua Bintara baru. (foto/Fahlevi)

Empat Lawang, KoranSN

Jajaran Polres Empat Lawang mendapat tambahan personel sebanyak 49 Bintara baru dari angkatan ke-40, yang baru tiba di Polres Empat Lawang. Hal ini terungkap saat Polres Empat Lawang melakukan upacara penyambutan, Kamis (10/3/2016).

Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka, SIk mengatakan, ke 49 anggota Bintara baru tersebut, terdiri dari 41 anggota polisi laki-laki (Polki), dan 8 anggota polisi wanita (Polwan).

“Hari ini (kemarin,red) baru anggota Polki yang datang, sedangkan anggota Polwan sebanyak 8 orang dijadwalkan akan datang ke Polres Empat Lawang, Senin (14/3/2016) nanti. Dengan adanya penambahan personel ini, pelayanan kepada masyarakat diharapkan akan semakin maksimal dan optimal di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati,” harapnya.

Baca Juga :   Pelajar Jangan Berpolitik!

Rantau menerangkan, Bintara baru selama di Polres Empat Lawang akan dididik dan dilatih terlebih dahulu dan dikenalkan lebih dekat tentang Kabupaten Empat Lawang.

“Ada istilah Dulur Asuh, yang tugasnya khusus mendidik dan memotivasi Brigadir muda yang merupakan adik-adik tingkatnya agar mengerti tata cara bertugas,” kata Rantau.

Pengamatan SN, dalam upacara penyambutan di Mapolres Empat Lawang, dua anggota Bintara baru dimandikan air kembang oleh Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka SIk. Setelah itu mereka langsung dilatih fisik, seperti jungkir balik, berguling-guling, push up dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Partai Demokrat Usung Jonyus Pada Pilkada Bupati Empat Lawang 2018

Selain itu mobil pemadam kebakaran (PBK) disiapkan, bukan untuk latihan memadamkan api, tapi untuk menyiram seluruh Bintara baru. (foy)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Sembuh dari Covid-19, Senin Bupati Empat Lawang Mulai Ngantor

Empat Lawang, KoranSN Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad kini sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.