Home / Gema Sriwijaya / Polres Lahat Apresiasi Kaum Disabilitas Keliling Nusantara

Polres Lahat Apresiasi Kaum Disabilitas Keliling Nusantara


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Kabag Ops Polres Lahat, Kompol Jossy saat bertemu Bibit Wahyudianto, disabilitas yang keliling Indonesia. (Foto-Robby/KoranSN)

Lahat, KoranSN

Salut adalah kalimat yang tepat dan patut disematkan kepada Bibit Wahyudianto, pria asal Blitar Jawa Timur ini melakukan perjalanan keliling Nusantara dengan menggunakan sepeda motor roda tiga miliknya.

Bibit menjelaskan, perjalanan yang dilakukannya ini sebagai bentuk semangat dan dedikasi untuk kaum disabilitas (keterbatasan fisik).

“Saya melakukan perjalanan ini mulai 24 Juli 2018 dari Blitar. Selanjutnya saya langsung menuju Pulau Sumatera, dan tujuan akhir sampai ke Aceh,” kata bapak dua anak ini.

Saat ditanya apa saja suka dan duka selama perjalanan? Dia menyampaikan, jika dirinya selalu disambut baik oleh masyarakat atau instansi yang disambanginya, dan dirinya mengaku tidak ada kendala selama perjalanan.

Baca Juga :   Rumah Mantan Kades Karang Endah Nyaris Diseruduk Truck Batubara
Kabag Ops Polres Lahat, Kompol Jossy saat bersalaman dengan Bibit Wahyudianto.

“Semuanya menyenangkan, tidak ada duka dan kendala dalam perjalanan, karena saya jalan sendirian, biasanya kalau malam saya menginap di Kantor Polisi terdekat atau Kantor TNI,” katanya.

Pantauan koranSN.com, Jumat siang (19/10/2018) Bibit tiba di Polres Lahat dengan menggunakan sepeda motor roda tiga miliknya, saat tiba di Polres Lahat pria bertubuh mungil ini diterima dengan baik dan langsung menuju ruangan Kabag Ops Polres Lahat, Kompol Jossy.

Baca Juga :   Sejumlah Warga Lubuklinggau Kecewa Tak Bisa Gunakan Hak Suara

“Terimakasih sudah menerima kedatangan saya di Polres Lahat, semoga kedatangan saya ini akan membuat semangat baru bagi kaum disabilitas yang ada di Kota Lahat,” kata pria yang berprofesi sebagai tukang tambal ban ini ramah.

Dalam kesempatan itu Kompol Jossy selaku Kabag Ops Polres Lahat berbincang dalam suasan akrab. Jossy mengatakan, dirinya salut kepada Bibit Wahyudianto, dengan segala keterbatasan tapi mempunyai semangat luar biasa untuk melakukan perjalanan keliling Indonesia.

“Salut saya dengan Pak Bibit, bapak punya semangat yang luar biasa, apa lagi perjalanan keliling Indonesia itu harus butuh persiapan fisik. Saya lihat bapak mampu dan punya semangat itu, semoga bapak selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam perjalanan ini,” kata Jossy saat ngobrol dengan Bibit. (rob)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

110 Pejabat Fungsional Dilantik

Lahat, KoranSN Sebanyak 110 pejabat fungsional terdiri dari 77 bidan, 30 penyuluh pertanian dan 3 …