Polres Muara Enim Bagi-Bagi Takjil ke Pasien Rumah Sakit

Kabag-Ops-Polres-Muara-Enim-Kompol-Andi-Kumara-Bagikan-Takjil-untuk-pasien-dan-keluarga-pasien-kelas-III-RSUD-HM-Rabain-Muara-Enim
Kabag-Ops-Polres-Muara-Enim-Kompol-Andi-Kumara-Bagikan-Takjil-untuk-pasien-dan-keluarga-pasien-kelas-III-RSUD-HM-Rabain-Muara-Enim. koransn/yudi

Muara Enim,SN
Bulan suci ramadhan kali ini dimanfaatkan oleh Kepolisian Resort (Polres) Muara Enim untuk peduli dan  saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Sebanyak 250 makanan berbuka puasa atau takjil dibagikan kepada pasien dan keluarga pasien kelas III Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM Rabaian Muara Enim, Rabu (24/6) sekitar pukul 16.30 wib.

Pembagian Takjil ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Andi Kumara dan Kasubag Humas Polres Muara Enim Iptu Arsyad dibantu anggota polwan lainnya.

Peduli ramadhan itu disambut baik oleh segenap keluarga pasien rumah sakit yang saat itu memang menanti-nantikan waktu berbuka puasa.

Salah seorang pasien rumah sakit kelas III Ida Royani (40) mengaku, kalau dirinya sudah hampir seminggu dirawat di rumah sakit. Dirinya juga tidak menyangka kalau mendapatkan takjil dari anggota Polres Muara Enim.

“Alhamdulillah, hari ini, kami sekeluarga mendapatkan makanan berbuka puasa dari pak Polisi,”kata Ida yang tinggal di Pelitasari, Muara Enim ini.

Baca Juga :   H Ridho Serahkan 39 Kunci Bedah Rumah

Hal senada diuatarakan Sri (50) warga Suban Jeriji Kecamatan Rambang Dangku, dia kaget ketika banyak petugas kepolisian yang datang lalu membagikan makanan berbuka puasa.

“Ya, kaget juga pak awalnya, tiba-tiba ada Pak polisi dan ibu Polwan menghampiri, lalu memberikan takjil,”ucap Sri senang.

Sri menjelaskan, kalau dia sedang menunggu anaknya, Safitri yang akan melahirkan anak pertamanya. Dia sangat senang atas kepedulian Polres Muara Enim yang membagikan makanan berbuka puasa.

“Takjil ini dapat membantu para keluarga pasien yang akan berbuka puasa sehingga mereka tidak lagi keluar rumah sakit untuk membeli pembuka puasa,”terangnya.

Sri berharap, peduli kasih ini tidak hanya dilakukan oleh pihak Polres saja melainkan, kepada para darmawan maupun pihak-pihak perusahaan untuk berbagi kasih kepada mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto melalui Kabag Ops Kompol Andi Kumara mengatakan takji yang dibagikan kepada pasien rumah sakit merupakan wujud kepedulian pihaknya kepada mereka yang sangat membutuhkan.

Kenapa kita bagikan kepada para pasien kelas III rumah sakit bukan para pengendara, Andi beralasan kalau pasien rumah sakit memang orang yang bisa dikatakan kurang mampu.

Baca Juga :   Petugas Kebersihan Mogok Kerja, Sampah Menggunung Satu Pekan

Disamping itu juga, rumah sakit memang bertetangga dengan Polres Muara Enim karena gedungnya berdekatan. Jadi tidak salah, kalau pihak polres untuk berbagi makanan berbuka puasa dengan para pasien.

Takjil ini menurut Andi, diharapkan bisa membantu pihak keluarga pasien untuk makanan berbuka puasa sehingga mereka tidak susah-suah lagi untuk keluar rumah sakit mencari menu pembuka puasa.

“Menu makanan berbuka puasa ini cukup sederhana, namun mudah-mudahan sangat bermanfaat bagi pasien dan keluarga pasien rumah sakit untuk berbuka puasa bersama pasien lainnya,”ujar  Andi. (yud)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Nora Langsung Sidak Pegawai

Muaradua, KoranSN Hari pertama ngantor sebagai Pjs Bupati OKU Selatan, Nora Elisa, langsung melakukan inspeksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.