Minggu , September 23 2018
Home / Gema Sriwijaya / Polres Muara Enim Siap Amankan Mudik Lebaran

Polres Muara Enim Siap Amankan Mudik Lebaran

Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Musi 2018 bertempat di Aula Mapolres Muara Enim. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Dalam rapat Koordinasi Operasi Ketupat Musi 2018 bertempat di Aula Mapolres Muara Enim, Senin (4/6/2018), Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SH SIK MH mengatakan, Polres Muara Enim siap melakukan pengamanan mudik lebaran Idul Fitri tahun 2018.

Menurutnya, Polres Muara Enim juga telah mendirikan 8 Pos Penjagaan, diantaranya Pos Jaga di Jembatan Enim 2, Pos Jaga di Simpang Meo, Pos Jaga Kecamatan Belimbing, Pos Jaga Kecamatan Lubai, Pos Jaga Simpang 4 Kecamatan Gelumbang, Pos Jaga simpang Talang Ubi, Pos Jaga Kecamatan Lawang Kidul.

Adapun pokok utama pengamanan adalah tempat yang ramai seperti pasar dan rumah ibadah. Kemudian untuk antisipasi kegaiatan malam Idul Fitri, Polres Muara Enim melakukan target pengamanan, diantaranya trek-trekan di jalan raya, petasan yang berdaya ledak kecil ataupun besar, serta kebakaran hutan.

Baca Juga :   Jembatan Teluk Lubuk Muara Enim Rusak Parah

“Antisipasi kerawanan menyambut Idul Fitri 1439 H antaralain; antrian Bahan Bakar Minyak (BBM), jalan rusak, serta pasar tumpah,” ujanya.

Masih dikatakan Kapolres, untuk instansi pemerintahan agar ikut berpartisipasi, kiranya menempatkan personelnya di satu pos maksimal 2 orang, baik TNI, Dishub dan Sat Pol PP.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Muara Enim, Drs M TeguH Jaya MM mengatakan, untuk mewaspadai jalan rusak terutama jalan yang berlubang karena, dapat menyebabkan kecelakaan bagi pemudik.

Untuk itu, dimintanya kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Muara Enim agar bertindak cepat. Jika terdapat jalan berlubang untuk segera memperbaikinya.

Baca Juga :   Pipa Minyak Medco Kembali Pecah dan Cemari Sungai Sebagut

“Apalagi, waktu Idul Fitri sudah dekat jangan dibiarkan berlobang, lama lobang terisi air, ini akan sangat fatal dikarenakan bisa menyebabkan kecelakaan,” katanya.

Kemudian untuk Dinas Perhubungan lanjutnya, harus siap siaga, terutama dalam pengamanan jalan rel kereta api tanpa palang pintu. Sehingga masyarakat Muara Enim aman dan mengurangi tingkat kecelakaan disebabkan tidak adanya palang pintu kereta api. (yud)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

1.945 Pedagang Direlokasi ke PTM 2

Prabumulih, KoranSN Sebanyak 1.945 pedagang yang biasa berjualan di Jalan M Yamin, Jalan Kelapa dan ...

error: Content is protected !!