Polres Pagaralam Buru Pelaku Pungli

pambudi
Kapolres Kota Pagaralam AKBP Pambudi SIK. (foto-asnadi/koransn.com)

Pagaralam, KoranSN

Kepolisian Resort (Polres) Kota Pagaralam mulai bersiap untuk menindak lanjuti program Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, memberantas atau memburu pelaku pungutan liar (Pungli), disemua lini seperti pembuatan KTP, perizinan dan termasuk parkir.

Hal ini diungkapkan Kapolres Kota Pagaralam AKBP Pambudi SIK, Minggu (20/11/2016).

Pambudi mengatakan, sudak waktunya jika program pemberantasan pungli dilakukan sebagai apaya mengikis habis tindakan yang dapat menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

“Saya sudah siapkan langkah untuk mengejar dan memburu pungli di berbagai lini yang selama ini sering dilakukan, seperti perparkiran, pembuatan surat izin, KTP dan termasuk di jalanan,” kata dia.

Baca Juga :   Pendaftar PPK dan PPS Serbu Kantor KPU

Ia mengatakan, sebagai langkah awal nantinya akan dikemas dalam kegiatan deklarasi yang dilakukan musyawarah pimpinan daerah (Muspida) atau sekarang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) di Mapolres Pagaralam.

“Sebelum kita bergerak berantas Pungli, saya akan buat deklarasi dulu disaksikan semua elemen masyarakat termasuk Forkominda,” kata dia.

Dia mengatakan, setelah deklarasi, pihaknya akan bertindak memburu pelaku pungli di semua tingkatan termasuk kegiatan pemerintahan.

“Kegiatan proyek pun kalau ada punglinya akan kita sikat, termasuk parkir liar dan penarik uang di jalan-jalan rusak,” kata dia.

Baca Juga :   Ruang VIP RSUD Besemah Ditambah

Kemudian kata dia, penegakkan hukum dalam bidang ini perlu di tegakkan agar tidak menimbulkan gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat (Kantibmas).

“Ada beberapa instansi yang kita pantau karena rawan pungli,” kata dia. (asn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Tebar Benih Ikan di Pagaralam, HD Ajak Warga Jaga Keseimbangan Alam

Pagaralam, KoranSN Sektor perikanan menjadi perhatian Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru. Sebab, sektor perikanan …