Home / Gema Sriwijaya / Polres Pagaralam Gelar Zikir Bersama Untuk Pemilu Sejuk dan Damai

Polres Pagaralam Gelar Zikir Bersama Untuk Pemilu Sejuk dan Damai

Suasana zikir, doa dan tabligh akbar di halaman Mapolres Pagaralam, Senin (8/4/2019). (foto-asnadi/koransn.com)

Pagaralam, KoranSN

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pagaralam menggelar zikir, doa dan tabligh akbar di halaman Mapolres Pagaralam, di kawasan perkantoran Pemerintah Kota Pagaralam, Senin (8/4/2019).

Kegiatan ini dihadiri ratusan masyarakat, unsur Forkopimda Kota Pagaralam, Wakil Walikota M Padli, Pabung Kodim 0405 Lahat Mayor Darul Qutni, Ketua Dewan Masjid Dr Kiagus Buhori Abdullah M Hum, Ketua Dewan Masjid Kota Pagaralam, Tokoh Agama Amrin Sening, Toga, Tomas, Ketua KPU M Qori, dan Ketua PA Pagaralam.

Tampak saat zikir bersama, ratusan jemaah zikir dan masyarakat dengan khusuk bersama-sama melantunkan Solawat, Zikir dan Asmaulhusnah. Selain itu pada acara tersebut juga dilakukan pelantikan Dewan Masjid Kota Pagaralam, A Nizom oleh Ketua Dewan Masjid Provinsi Sumatera Selatan, Dr Kiagus Buhori Abdullah M Hum.

Baca Juga :   Ribuan Keluarga Terima Bantuan KPM Pengembangan

Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Trisaksono Pospo Aji SIk MSi mengatakan, zikir bersama Polres Kota Pagaralam dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1440 H dan pelantikan Dewan Masjid Kota Pagaralam, dan Alhamdulillah untuk kedua kalinya pihaknya dapat melaksannya dengan sukses dan dihadiri ratusan jamaah.

Menurut dia, zikir dan tabligh akbar di Mapolres Kota Pagaralam cukup ramai dalam rangka untuk menciptakan Pemilu aman, damai dan sejuk.

“Kegiatan ini dilakukan bersama sebagai bentuk himbauan juga terimakasih kita kepada seluruh komponen masyarakat untuk turut serta membantu jalannya pesta demokrasi. Sehingga akan tercipta situasi Pagaralam tertib dalam Pemilu aman, damai dan sejuk saat Pilpres dan Pileg 17 April 2019 mendatang,” ujarnya.

Baca Juga :   Anjangsana Warnai HUT ke-18 Dharma Wanita Persatuan Lubuklinggau

Dia pun berharap agar pelaksanaan Pemilu 2019 yang tinggal beberapa hari lagi, berjalan damai hingga mendapatkan pemimpin yang terbaik 5 tahun kedepan.

Sementara itu Wakil Walikota Pagaralam, Muhammad Padli SE mengatakan, banyak terimakasih atas pelaksanaan zikir bersma Polres dan sekalian Memperingati Isra’ Mi’raj 1440.

“Kita harus mengambil pengalaman dari Nabi kita Muhammad SAW, dan semakin mendekatkan diri pada Allah SWT,” kata dia.

Fadli menghimbau kepada masyarakat Pagaralam untuk menjaga ketertiban dan ketentraman kota ini.
(asn)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab Mura Jalin Kesepahaman Bersama dengan ITB

Musirawas, KoranSN Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab) melaksanakan Kesepahaman Bersama (MoU) dengan Institut Teknologi Bandung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.