Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Polres Pagaralam Temukan 3 Hektare Ladang Ganja 

Petugas kepolisian saat berada di lokasi ladang ganja yang ditemukan. (foto-ist)

Pagaralam, KoranSN

Polres Pagaralam menemukan sekitar 3 hektare ladang ganja di kawasan hutan di Bukit Talang Padi Ampe Kelurahan Penjalang Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam, Jumat pagi, (17/1/2020).

Penggerebekan dipimpin langsung Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH didampingi Kasatres Narkoba Iptu Regan, dan Kapolsek Dempo Tengah Ipda Ramsi.

Untuk menuju lokasi ladang ganja yang berada di perbukitan, petugas gabungan dari Satres Narkoba dan Polsek Dempo Tengah harus menempuh perjalanan memakan waktu sekitar 4,5 jam berjalan kaki dari jalan aspal atau pemukiman Dusun Jokoh Kecamatan Dempo Tengah.

Baca Juga :   Beli Motor Hasil Curian, Warga BTS Ulu Musirawas Ditangkap Polisi

Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH didampingi Kasat Reserse Narkoba Iptu Regan dan Kapolsek Dempo Tengah Ipda Ramsi mengatakan, proses penemuan ladang ganja setelah pihaknya berhasil menangkap bandarnya lalu dilakukan pengembangan dengan penyelidikan di lokasi penemuan ladang.

“Kami lakukan pengintaian mulai pukul 12.00 WIB tengah malam, baru bisa masuk lokasi sekitar pukul 04.00 WIB, kemudian dilakukan pengepungan dan penggerebekan,” kata dia.

Menurut dia, berdasarkan hasil penggerebekan diamankan tiga orang dan 300 batang ganja ukuran 50 cintimeter.

“Kami menemuan ladang ganja di kawasan Bukit Mendare perbatasan Dempo Tengah dan Dempo Selatan, tepatnya Bukit Talang Padi Ampe Kelurahan Penjalang Dempo Selatan,”  kata dia.

Baca Juga :   Dua Pengedar Narkoba di Kota Baru Diciduk Petugas

Di ladang tersebut lanjutnya, 300 batang ganja yang tumbuh umur batangnya bervariasi.

“Saat ini dua orang sudah diamankan,  dan dalam pengembangan. Pada pengerebekan ini, Polres diback-up Polsek Dempo Tengah. Untuk sampai ke lokasi perlu waktu empat jam dengan medan yang cukup terjal,” tandasnya. (asn)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pelaku Pencabulan di Prabumulih Diringkus

Prabumulih, KoranSN Lio Candika (23), warga Kota Prabumulih, Kamis (27/2/20) ditangkap pihak kepolisian lantaran telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.