Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Polres Siap Amankan Pilkada 2018

Polres Siap Amankan Pilkada 2018

Kapolres Banyuasin saat mengecek langsung kesigapan petugas yang terlibat pengamanan Pilkada. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Polres Banyuasin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Musi 2018, di lapangan upacara Mapolres Banyuasin, kemarin. Adapun tema kegiatan, ‘Polri yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2018’.

Bertindak sebagai Komandan Apel, yaitu Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem. Dalam amanatnya, Kapolres meminta agar setiap personel menyiapkan fisik dan mental selama pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018.

“Petakan setiap kerawanan pada tiap tahapan Pilkada serentak di Kabupaten Banyuasin tahun 2018 serta lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen, didukung Bhabinkamtibmas,” katanya.

Ia juga meminta kepada seluruh personel keamanan Pilkada serentak, khususnya di Banyuasin untuk tetap menjaga netralias.

“Agar seluruh personil pengamanan tetap menjaga netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan Politik praktis dalam penyelenggaraan Pilkada,” ujarnya.

Dikatakannya, memasuki tahun 2018 ini agenda kegiatan di Kabupaten Banyuasin akan cukup padat dan memerlukan pengamanan personel yang cukup banyak, karena memiliki resiko terhadap situasi Kamtibmas dalam wilayah Kabupaten Banyuasin.

Menurutnya, potensi kerawananan yang tidak menutup kemungkinan akan timbul selama berlangsungnya Pilkada, berupa berbagai tindak pidana maupun pelanggaran seperti kampanye tidak sesuai jadwal, teror, sabotase, intimidasi, penggelembungan suara, pengrusakan fasilitas tempat penyimpanan kotak suara.

“Perlu adanya antisipasi dan menentukan cara bertindak yang tepat terhadap permasalahan kriminalitas yang mungkin akan terjadi di wilayah Kabupaten Banyuasin. Oleh karena itu, perlu adanya dukungan semua pihak untuk saling bekerjasama dan bersinergi dalam menghadapi potensi kerawanan dan dinamika sosial,” pungkasnya. (sir)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Sekda Janji Laporkan PNS OKI Bolos ke Menpan RI

Kayuagung, KoranSN Usai mendapat libur Idul Fitri selama 11 hari, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ...

error: Content is protected !!