Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Polsek Pulau Rimau Bina 116 Linmas

Polsek Pulau Rimau Bina 116 Linmas

116 Orang Linmas Mendapat Pembinaan Dari Polsek Pulau Rimau. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Satlinmas adalah satuan perlindungan masyarakat desa yang mempunyai tugas mendukung penanganan ketentraman, ketertiban, dan keamanan masyarakat serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa atau kelurahan.

Sebagai upaya peningkatan peran serta Linmas, Anggota Polsek Pulau Rimau Brigadir Polisi Widiyanto dan Brigadir Ramita memberikan pembinaan kepada 116 orang Linmas se-Kecamatan Pulau Rimau.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Camat Pulau Rimau Desa Teluk Betung, Kabupaten Banyuasin, Rabu (31/10/2018) pagi, dengan menghadirkan Kabid Pol PP Sofian, Camat Pulau Rimau Edi Haryono, Kasi Pol PP Iqbal, Saipul Amri, Anggota Polsek Pulau Rimau Brigadir Polisi Widiyanto dan Brigadir Ramita.

Baca Juga :   Jembatan Ponton Penghubung Ulumusi-Paiker Empat Lawang Putus

Pada kesempatan ini, Anggota Polsek Pulau Rimau Brigadir Polisi Widiyanto dalam paparan mengingatkan anggota Linmas lebih tanggap terhadap lingkungan. Anggota Linmas menjadi pelopor Kamtibmas di desa khususnya RT/RW di wilayah masing-masing.

Selain menyampaikan tugas dan fungsi Linmas Brigadir Polisi Widiyanto juga menyampaikan agar Linmas melaporkan setiap kejadian kepada Bhabinkamtibmas di desa binaannya atau ke Polsek langsung melalui telepon ataupun secara langsung.

Kapolsek Pulau Rimau AKP Jiman Pasaribu mengatakan, pembinaan aparatur Linmas ini bertujuan untuk pemeliharaan, ketentraman dan ketertiban umum di Kabupaten Banyuasin tahun 2018.

Baca Juga :   Humas Harus Mampu Kelola Informasi ke Publik

“Pembinaan ini dengan memberikan arahan dan penjelasan terhadap anggota Linmas Desa, terkait Tupoksi mereka di Desa dan menjadikan anggota Linmas sebagai mitra dari Babinkamtibmas dalam memelihara ketertiban desa,” pungkasnya. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Optimis Sumsel Kembali Jadi Lumbung Pangan Nasional

Muara Enim, KoranSN Didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri, Kasdam II Sriwijaya Brigjend TNI …