Home / Advetorial / Poltekkes Palembang Upayakan Konsep BLU Bidang Pendidikan

Poltekkes Palembang Upayakan Konsep BLU Bidang Pendidikan

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia



Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Suasana belajar mengajar di Poltekkes Palembang. (Foto-foto-Ferdinand/Koransn)

POLITEKNIK Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Palembang saat ini berupaya mengkonsep perguruan tinggi menjadi Badan Layanan Umum (BLU) di bidang dunia pendidikan.

Untuk mewujudkan hal tersebut dukumen pelengkap serta syarat lainnya sedang dipersiapkan dan telah diajukan ke Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

drg Hj Nur Adiba Hanum.

Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang, drg Hj Nur Adiba Hanum melalui Kepala Sub Bagian Umum dan Administrasi (Kasubag Adum), Oktavianus Senin (19/2) mengatakan, untuk menjadikan Poltekkes Palembang berkonsep BLU, pihaknya telah mengajukan dokumen pelengkap. Selain itu pihaknya juga sudah melakukan persentase secara internal, bahkan semua pegawai dikarantina guna menggodok untuk menjadikan Poltekkes dalam kata lain bisnis yang mandiri di bidang dunia pendidikan.

Baca Juga :   Menhub Akui HD Gubernur Pekerja Keras dan Merakyat

Selain itu, lanjut Okta, untuk mematangkan konsep bisnis mandiri tersebut, serana inftrastruktur juga akan ditingkatkan. Dari itu pihaknya akan membangun Mini Hospital di bidang keperawatan, yang dilengkapi dengan sarana seperti yang ada di Rumah Sakit.

Ia menambahkan, Jurusan Analis Kesehatan juga akan dibuatkan laboratoriom (Lab) misalnya; untuk dijadikan tempat tes urine narkoba dan semua itu harus dipertanggungjawabkan.

Oktavianus BTH SKM.

“Jadi, selama tiga hari kami mengupas tuntas menyusun konsep tersebut untuk bisnis yang akan dijalani guna menjadikan Poltekkes BLU. Konsepnya, kita akan menjalin MoU dan agar menjadi rujukan bagi sekolah swasta keperawatan lainnya di Kota Palembang agar menggunakan Lab atau Mini Hospital ini sebagai tempat tujuan praktek,” ungkap Okta.

Baca Juga :   Pimpin Apel Pagi, Sekda Pemkot Prabumulih Pamitan ke ASN

Dijelaskannya, sedangkan dari segi asrama mahasiswa, pihaknya akan memanfaatkan pengeloaan makan dan laundry pakaian.

“Sebenarnya kita sudah siap maju ujian untuk menjadi BLU ini sejak tahun 2014 lalu. Baru tahun ini kita dituntut dari pusat, mau tidak mau harus jadi lembaga BLU dan kita sudah mengajukan serta melengkapi dokumen persyaratannya,” ujarnya.

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Fraksi-Fraksi DPRD Muratara Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar Rapat Paripurna mendengarkan pandangan …