Home / Nasional / Polwan Bercengkerama Dengan Pendukung Paslon 02 di Depan MK

Polwan Bercengkerama Dengan Pendukung Paslon 02 di Depan MK

Beberapa polwan bercakap-cakap dengan simpatisan paslon 02 Prabowo-Sandi di depan gedung Mahkamah Konstitusi di Jakarta, Jumat (24/5/2019). (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Sejumlah polisi wanita bercakap-cakap dengan beberapa pendukung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi, yang berada di area depan gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta usai berbuka puasa, Jumat (24/5).

Menurut salah satu pendukung Prabowo-Sandi, Abdurrahman, ia bersama dengan beberapa simpatisan lain sengaja menyambangi area gedung MK untuk memberikan dukungan dan mengawal proses pengajuan gugatan hasil pilpres.

Baca Juga :   Wakapolri: Kami Wajib Respons Laporan soal Sukmawati

“Kami disini dari jam dua siang. Ingin menyaksikan dan mengawal ikut serta Bapak atau tim yang akan menyerahkan berkas,” kata Abdurrahman.

Sebelumnya, tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi dikabarkan akan datang ke Mahkamah Konstitusi guna mengajukan gugatan hasil pilpres pada pukul 14:00, namun, kini rencananya tim BPN bergerak menuju MK sekitar pukul 20:00.

Tim itu akan diketuai oleh Bambang Widjojanto dan Hashim Djojohadikusumo bertindak sebagai penanggung jawab.

Kepolisian dari unsur Brimob telah memasang pagar besi dan pagar kawat di ujung Jalan Medan Merdeka Barat dekat Patung Arjunawijaya sejak setidaknya Rabu (22/5/2019). Selain itu, mereka pun telah menyiagakan pasukan untuk mengantisipasi kedatangan massa.

Baca Juga :   Tipu 800 Calon Jamaah Umroh, Bos Travel di Riau Ditahan

Selain dari kepolisian, bantuan pengamanan juga didatangkan dari marinir TNI-AL. Sejak siang hari, puluhan anggota marinir telah ikut berjaga di sekitar Gedung MK.

Jalan Medan Merdeka Selatan yang disterilkan membuat sama sekali tidak ada kendaraan yang dapat berlalu-lalang kecuali kendaraan tim pengamanan dan kendaraan media. (Antara/ags)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Tetapkan Menpora Jadi Tersangka

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (18/9/2019) resmi menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.