Home / Headline / Poniman Otak dan Eksekutor Pembunuhan Driver Taksi Online Tri Widyantoro Ditembak Mati

Poniman Otak dan Eksekutor Pembunuhan Driver Taksi Online Tri Widyantoro Ditembak Mati


Tersangka Bayu Irwansyah saat diamankan pihak kepolisian Polda Sumsel. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

Poniman (21), warga Desa Karang Sari Kecamatan Lalan Musi Banyuasin yang merupakan otak perampokan serta  eksekutor pembunuhan korban Tri Widyantoro (44) driver taksi online, ditembak mati polisi.

Anggota kepolisian terpaksa memberikan tindakan tegas lantaran saat dilakukan penangkapan di kawasan Lalan Musi Banyuasin, tersangka Poniman melakukan perlawanan.

“Karena melawan maka tersangka (Poniman) kami sikat habis dengan memberikan tindakan tegas. Dalam kasus peramapokan dan pembunuhan korban, tersangka Poniman ini berperan menjerat leher korban dengan tali tambang hingga korban tewas,”  ungkap Kapolda Sumsel, Irjen pol Zulkarnain Adinegara.

Masih kata Kapolda, dalam kasus ini polisi juga telah menangkap tersangka Bayu Irwansyah (20), warga Dusun III Desa Mekar Jaya Kecamatan Lalan Kabupaten Muba. Sedangkan untuk dua pelaku lainnya Hengki dan Tyas masih dalam pengejaran.

Diceritakan Kapolda, kejadian yang menewaskan korban ini terjadi, Kamis 15 Februari 2018 dimana saat itu tersangka Poniman (tewas tertembak) menyuruh Bayu Irwansyah melakukan pemesanan melalui aplikasi taksi online, hingga orderan tersebut didapatkan oleh korban.

“Adapun tujuan pada pemesanan tersebut yakni dari Jalan Kapten A. Arsyad Way Hitam Palembang menuju Kenten Ujung Talang Kelapa. Saat kejadian keempat pelaku (Poniman, Bayu Irwansyah, Hengkidan Tyas) menumpangi mobil yang dikendarai korban. Dimana tersangka Bayu duduk di depan tepat di samping korban, sedangkan tiga pelaku lainnya duduk di jok belakang,” kata Kapolda.

Diungkapkan Kapolda, saat di perjalanan tepatnya di kawasan Perkebunan Sawit Tanjung Lago, pelaku meminta memberhentikan mobil, saat itulah pelaku Poniman dibantu pelaku Hengki (DPO) menjerat leher korban dari belakang dengan tali tambang yang sebelumnya sudah dipersiapkan para pelaku.

“Kemudian tersangka Bayu dan Tyan (DPO) memegangi kedua tangan korban  sambil membekap mulut korban hingga korban tewas. Setelah tewas, korban dibawa ke arah Sungsang dan jenazahnya di buang ke semak semak. Sementara mobil korban dibawa para pelaku ke kawasan Lalan Kabupaten Muba,” ujar Kapolda.

Lanjut Kapolda, para pelaku merupakan perampok sadis, dari itu pihaknya memberikan tindakan tegas.

“Sesuai janji kami, pelakunya kami sikat habis, termasuk dua pelaku yang kini masih dalam pengejaran,” tandasnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Tiga Rumah Warga Lawang Kidul Hangus Terbakar

Palembang, KoranSN Kebakaran hebat, Minggu siang (22/4/2018) terjadi di kawasan pemukiman rapat penduduk di Jalan ...

error: Content is protected !!