Home / Gema Sriwijaya / Ponpes Yayasan Madinatul Iman Al-Islamiyah Diresmikan

Ponpes Yayasan Madinatul Iman Al-Islamiyah Diresmikan


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM Resmikan Ponpes Yayasan Madinatul Iman Al-Islamiyah Desa Belimbing Jaya Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim. (foto-maniso/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM didampingi Ketua TP.PKK Kabupaten Muara Enim Ir Hj Sumarni MSi meletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Yayasan Madinatul Iman Al-Islamiyah Desa Belimbing Jaya Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim,kemarin.

Bupati Muara Enim mengatakan, pihaknya akan menyusun program agamis, berapa langkah konkret diawal februari ini akan dilakukan pelatihan hafis, menghafal alquran seribu guru mengaji. Harapannya, nantinya ada peranan pihak ketiga untuk melakukan mobilisasi dan pendataan guru mengaji.

Memang diakui bupati, untuk menuju agamis tidak mudah, karena ketakwaan dimulai dari rumah, ada sebagian berasal dari hidayah. Selain itu, upaya untuk mempersiapkan masyarakat Muara Enim kedepannya.

Baca Juga :   Agung Budi Maryoto Jabat Kapolda Sumsel

Sedangkan untuk program berobat gratis dikatakannya, merupakan program pemerintah Kabupaten Muara Enim murni, 90% dari pembiayaan Kabupaten, dan hanya 10% provinsi Sumsel. Jadi kedepan yang belum bisa berobat pakai BPJS bisa pakai KTP, untuk anak-anak bisa pakai KK.

“Insyaallah akan di launcing bersama festival duren di bedngung, untuk berobat gratis yang di resmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan,”ungkap Bupati Muara Enim.

“Sekitar 30 festival yang akan diadakan selama 1 Tahun, termasuk festival anak yatim, dan ada 5 kegiatan festival keagamaan lainnya yang akan kami launcing minggu ini. Setiap bulan harapan kita banyak tamu yang hadir, untuk berkunjung ke Muara Enim,”sambung Bupati Muara Enim lagi.

Baca Juga :   Citimall Lahat Berbagi

Hal tersebut lanjut Bupati, tidak lain untuk meningkatkan perekonomian lokal, seperti songket akan diperdagangkan, akan menyiapkan galeri untuk berjualan, seperti toko modern akan disiapkan tempat untuk meletakkan makanan khas Kabupaten Muara Enim, sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat setempat.

“Ini merupakkan langkah yang sulit, tapi kami dengan ikhlas tetap semangat, berkat dukungan yang tulus, untuk menciptakan Kabupaten Muara Enim yang baik, dan Muara Enim untuk rakyat,”pungkas Bupati Muara Enim.

Turut Hadir Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Muara Enim, Camat Belimbing, Kades Lingkup Desa Belimbing. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Lahat Sambangi Kampus IPDN Jatinagor

Lahat, KoranSN Bupati Lahat Cik Ujang SH berkesempatan menyambangi Pemerintah Kabupaten Bandung dan Desa Nagrog ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.