Home / Gema Sriwijaya / Porprov ke-10, Muara Enim Target 60 Emas

Porprov ke-10, Muara Enim Target 60 Emas

wakil bupati Muara Enim

Muara Enim,SN
Kabupaten Muara Enim menagetkan dalam Porprov X yang berlangsung di Lubuk Linggau masuk dalam tiga besar. Sebab,  pada porprov sebelumya Muara Enim meraih peringkat kelima. Untuk memotivasi para atlet, maka akan diberikan reward jika atlet meraih medali. Demikian disampaikan Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman dalam acara penutupan Trinning center (TC) sekaligus melepas 357 kontingen Pekan Olah Raga Propinsi (Porprov) ke X di Ballroom Hotel Grand Zuri Kota Muara Enim,Jumat malam (22/5).  Kemudin, Sabtu (23/5) pagi seluruh kontingen termasuk official diberangkatkan ke Kota Lubuk Linggau.
“Porprov adalah untuk menggali potensi atlit daerah sebagai atlet berprestasi di kencah yang lebih tinggi lagi.  Semoga sukses dan berhasil,”kata Nurul.
Nurul mengatakan, kontingen yang dikirim melangkah ke Porprov di Lubuk Linggau itu bukan untuk kegiatan jalan-jalan. Tetapi, setiap atlet mempunyai tanggungan untuk meraih prestasi dengan target minimal meraih 3 besar setiap cabang pertandingan.
“Pemkab Muara Enim akan memberikan reward kepada atlet-atlet yang memperoleh medali,”janjinya.
Sementara itu, Ir H Hasanudin, selaku Ketua Kontingen Kabupaten Muara Enim mengungkapkan, persiapan atlet menuju pertandingan Porprov ke X di Lubuk Linggau sudah seratus persen.
Kata dia, dari 23 cabang yang dilombakan, Kabupten Muara Enim mengikuti 19 cabang olahraga. Dengan mengirim sebanyak 357 atlit dan official. Lanjut dia, Muara Enim menargetkan mendapatkan 60 emas, 37 perak, dan 60 perunggu.
“Pada Porprov ke 9 sebelumnya, Muara Enim meraih peringkat ke 5, dan tahun ini kita menargetkan 3 besar. Kegiatan ini untuk mengukur atlet kita di luar daerah. Bupati sudah menyiapkan reward kepada atlet yang memperoleh medali. Untuk emas sebesar 30 juta, medali perak 15 juta, dan perunggu 7,5 juta rupiah,”ungkap Hasanudin.
Malam itu kegiatan dihadiri oleh Unsur Muspida Kabupaten Muara Enim, Ketua dan sekretaris Koni, Seluruh Kepala Dinas, Ketua PKK, Pejabat PTBA, dan seluruh official dan atlet daerah Kabupaten Muara Enim.
Ditambahkan, Sekretaris Dispora, Handono SPd MSi, mengatakan bahwa Muara Enim memperoleh modal satu medali emas pada cabang sepak takraw beregu. Setelah menang dalam pertandingan final melawan tim beregu dari Kota Palembang.
“Muara Enim mendapatkan Medali emas dari Sepak Takraw putra,”dalam pesan singkatnya. (yud)

Baca Juga :   Pengurus BKMT Muara Enim Terbentuk

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Sidak, Sekda Lahat Januarsyah Temukan Banyak ASN Bolos dan Ruangan Kantor Terkunci

Lahat, KoranSN Tingkat disiplin ASN di Kabupaten Lahat masih jauh dari kata sempurna. Sebab masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.