Home / Go Sport / Portugal Akhiri Fase Grup Tanpa Kekalahan

Portugal Akhiri Fase Grup Tanpa Kekalahan


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Portugal berimbang tanpa gol kontra Polandia di laga terakhir UEFA Nations League. (foto-net/detiknews.com)

Guimaraes, KoranSN

Tak ada pemenang pada partai UEFA Nations League antara Portugal kontra Polandia. Skor akhir adalah imbang 1-1.

Matchday keempat Liga A Grup 3 dihelat di Estadio D. Afonso Henriques, Rabu (21/11/2018) dini hari WIB. Laga ini tak berpengaruh apapun karena kedua tim sudah memastikan nasibnya masing-masing.

Portugal sudah lolos ke semifinal sebagai juara grup usai berimbang 0-0 kontra Italia beberapa hari lalu dan Polandia turun ke Liga B karena cuma meraih satu poin.

Portugal tidak memainkan susunan tim terbaiknya dengan menurunkan Beto di bawah mistar lalu Ruben Dias dan Kevin Rodrigues di lini pertahanan. Danilo Pereira masuk menggantikan Bernardo Silva yang cedera dan Rafa Silva berduet dengan Andre Silva di depan.

Baca Juga :   Benteke Cetak Gol Tercepat di Kualifikasi Piala Dunia

Meski bertindak sebagai tim tamu, Polandia justru tampil lebih trengginas dengan membuat total sembilan attempts, tiga di antaranya on goal. Sementara itu, Portugal cuma bikin tiga dengan satu on target.

Satu-satunya peluang tepat sasaran Portugal berbuah gol pada menit ke-34. Korner Renato Sanches yang mengarah ke tiang dekat ditanduk Silva ke gawang Polandia yang dikawal Wojciech Szczesny.

Portugal harus bermain dengan 10 orang setelah Danilo dikartumerah karena melanggar Arkadiusz Milik yang berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper. Milik sendiri maju sebagai eksekutor untuk menaklukkan Beto dan mengubah skor jadi 1-1.

Baca Juga :   Sane Pulih Jauh Lebih Cepat

Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan. Portugal pun jadi satu-satunya tim yang lolos ke semifinal tanpa kekalahan dengan koleksi delapan poin, sementara Polandia dengan dua poin di posisi terbawah. (detikcom)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Belanda Pertahankan Gelar Juara Eropa U-17

Dublin, KoranSN Belanda mengalahkan Italia 4-2 dalam final yang mengulang final edisi tahun lalu, untuk …