Positif Covid-19 di Sumsel Tetap 16 Kasus, 38 Sampel Diproses di Laboratorium

Jubir Satgas Pencegahan Covid-19 Sumsel, Nur Purwoko. (foto-humas pemprov sumsel)

Palembang, KoranSN

Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) Sumsel, Nur Purwoko Widodo yang juga Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Palembang, Rabu (8/4/2020) mengatakan, untuk jumlah kasus positif Covid-19 di Sumsel belum ada penambahan. Sehingga kasus positif tetap berjumlah 16 kasus.

Diungkapkannya, hal tersebut merupakan data terbaru pertanggal 8 April 2020 yang disampaikan oleh pihaknya.

“Jadi, untuk hasil sampel laboratorium yang sudah keluar ada 71 sampel, dan semuanya dinyatakan negatif Covid-19. Sedangkan untuk sampel positif Covid-19 tidak ada. Dengan demikian, Sumsel saat ini tidak ada penambahan kasus baru, dan jumlah kasus positif Covid-19 masih tetap 16 kasus,” ungkapnya.

Baca Juga :   Semburan Tugu Belido Tetap Tak Mampu Samai Merlion

Masih dikatakannya, sedangkan untuk sampel orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang sampelnya belum keluar dari laboratorium berjumlah 38 sampel.

“Untuk 38 sampel ini semuanya masih dalam proses pemeriksaan di laboratorium. Sehingga kita belum tahu hasilnya seperti apa,” katanya.

Lebih jauh dikatakannya, dengan adanya kasus positif Covid-19 yang terjadi di Sumsel maka pihaknya tetap menghimbau masyarakat untuk mengikuti peraturan dan SOP pencegahan Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Adapun himbauan tersebut, yakni masyarakat dihimbau untuk tidak keluar rumah kecuali ada kepentingan mendesak. Kalaupun masyarakat keluar rumah dihimbau selalu menggunakan masker, hindari keramaian dan jaga jarak,” jelasnya.

Baca Juga :   Asosiasi SSB Palembang U-9 dan Gandus Putra U-11 Melaju ke Pelataran Borobudur

Dilanjutkannya, kemudian untuk melindungi keluarga di rumah maka masyarakat yang keluar rumah dihimbau disaat tiba di rumah agar membersihkan diri lebih dulu sebelum masuk ke dalam rumah.

“Membersihkan diri dilakukan dengan mandi dan berganti pakaian dan celana yang dikenakan. Selain itu, kami juga menghimbau masyarakat untuk selalu mencuci tangan dan tetap menjaga pola hidup sehat,” tandasnya. (ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Covid-19 Telah Menyebar di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel

Palembang, KoranSN Kabupaten PALI merupakan kabupaten terakhir di Sumsel yang terjadi kasus postif Covid-19. Dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.