Prabowo Bakal Jadi Juru Kampanye Aswari dan Irwansyah

Palembang, KoranSN

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bakal menjadi juru kampanye Paslon ASRI (Aswari-Irwansyah) pada saat masa kampanye Pilgub Sumsel nanti. Turun gunungnya pimpinan tertinggi Gerindra tersebut karena ketertarikan beliau terhadap pelaksanaan Pilgub Sumsel.

Apalagi semua Paslon yang bakal bertarung nanti memiliki kans yang kuat untuk menang.

“Insya Allah Pak Prabowo akan ke Sumsel, beliau ingin menyapa langsung Wong Sumsel sekaligus berkampanye,’’ ujar Wari via Hpnya, Selasa (23/1/2018).

Bagaimana dengan Irwansyah, apakah Prabowo sudah mengenalnya? Jauh sebelum mendaftar secara resmi ke KPU Sumsel, ternyata Aswari yang juga Ketua DPD Gerindra Sumsel telah mengenalkan langsung Irwansyah kepada Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Menurutnya, Prabowo memberikan respon positif bahkan akan turun langsung sebagai juru kampanye di beberapa daerah di Sumatera Selatan.

“Pada saat itu kami bertemu Pak Prabowo dan beliau kelihatannya senang. Bahkan Pak Prabowo sendiri bilang akan turun di Palembang bahkan di beberapa daerah selama nanti kampanye. Kemudian saya juga kader Gerindra kan saya tahu, kedua kami didukung oleh Gerindra dan PKS. Saya tahu militansinya kader-kader, ditambah dengan koalisi dengan PKS,” cetus Aswari.

Baca Juga :   Gubernur: BOT Harus Menguntungkan

“Saat Pilgub di DKI, Pak Prabowo juga turun gunung. Di mana saat itu pasangan Sandiaga Uno atau Anies Sandi memiliki lawan yang cukup kuat. Tapi alhamdulillah hal ini bisa terjadi dengan dukungan masyarakat. Nah mudah-mudahan juga di sini kami di Sumsel dengan PKS yang bergabung dengan Gerinda dengan militansi yang ada,” sambung Aswari.

Di sisi lain, bakal calon gubernur sekaligus Bupati Lahat Saifudin Aswari Riva’i mengatakan, bahwa dia selama ini banyak juga belajar dari cara Alex Noerdin saat menjabat Bupati Musi Banyuasin.

Menurutnya, saat dipimpin oleh Alex Noerdin, Musi Banyuasin mengalami banyak perubahan yang menginspirasinya untuk melakukan hal yang sama pada Lahat.

“Saya belajar bagaimana Pak Alex memajukan Musi Banyuasin. Dulu Musi Banyuasin nggak ada orang yang kenal, tapi di zaman Pak Alex begitu hebatnya, majunya,” nilai Aswari.

Pria asli kelahiran Lahat itu menyebutkan, saat Alex Noerdin memimpin Sumatera Selatan memang sudah banyak membawa perubahan, meski masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

Baca Juga :   KPU Sosialisasi Tahapan Pilkada

Ia mengatakan jika terpilih akan melanjutkan perbaikan tersebut.

“Tapi apapun masih banyak juga hal yang perlu kita perbaiki. Jadi saya tidak menyalahkan siapapun dalam kepemimpinan, termasuk dilihat-lihat itu sudah bagus, tapi kalau belum juga bagus mau memperbaiki lagi,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Aswari maju bersama Walikota Pangkalpinang yang merupakan warga asli Sumatera Selatan yaitu M Irwansyah untuk maju di Pilkada Sumsel 2018. Tidak hanya muda, bagi Aswari, sosok Irwansyah adalah pemimpin yang sudah teruji kualitasnya.

“Kami membawa sesuatu itu memang selalu awalnya diragukan oleh orang lain. Tapi justru ini menjadi kekuatan bagi kami. Kami bisa memulai dengan kerja keras,” tandas Aswari.

Disinggung masalah peluang, Wari tak mau berkomentar banyak.

“Yang pasti kami maju, kami yakin dan kami menang,’’ pungkasnya. (rob/rls)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Lahat Canangkan Zona Integritas

Lahat, KoranSN Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan …