Prajurit TNI AD dan PNS se-Belitung Dapat Pencerahan Hukum

Prajurit TNI dan PNS Kodim 0414/Blt foto bersama usai Penyuluhan. (foto-kodam)

Belitung, KoranSN

Prajurit TNI dan PNS dari lingkungan Angkatan Darat se Pulau Belitung, menerima pencerahan hukum yang disampaikan langsung Wakakumdam II /Sriwijaya Letkol Chk (K) Ainur Rohmaini, Selasa (28/11/2017). Penyuluhan hukum diikuti  prajurit dan PNS Kodim 0414/Blt, Minvedcad, Densubpom Belitung dan prajurit Poskes  Belitung yang dilaksanakan di aula Makodim 0414/Blt dengan tim penyuluh dari Kumdam II/Sriwijaya.

Penyuluhan hukum ini disampaikan langsung wakil kepala hukum Kodam II/Sriwijaya Letnan Kolonel Chk (K) Ainur Rohmaini SH MH dan dilanjutkan oleh Kasi undang Komdan II/Swj Mayor Chk Agung. Materi yang disampaikan dihadapan 100 prajurit dan PNS antaralain UU nomor 11Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Letkol Ainur mengingatkan tentang perkembangan teknologi informasi sangat pesat. Hal tersebut sangat merubah pola kehidupan masyarakat. Teknologi informasi juga dimanfaatkan dalam berbagai hal, contohnya sosial media yang sangat marak saat ini dan untuk transaksi secara online. Namun disamping manfaat dari perkembangan teknologi informasi, banyak juga penyalahgunaan yang dilakukan melalui media online.

Baca Juga :   Kunjungi SD YPPK Bonaventura, AHY Sumbang Buku Pelajaran

Sehingga kita selaku prajurit dan PNS TNI AD dituntut untuk selalu berhati-hati dan dihimbau bagi anggota yang menggunakan media sosial jangan menggunakan media sosial untuk  memuat kata kata yang mengandung unsur ujaran kebencian, jangan sampai  menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya, dilarang memuat kata kata yang menimbulkan kebencian dan permusuhan indifidu atau kelompok, jangan menyebarkan ancaman kekerasan atau menakut nakuti yang ditunjukkan secara pribadi.

Kegiatan penyuluhan dilanjutkan materi tentang  netralitas TNI dalam menghadapi pesta politik tahun 2018 mendatang yang disampaiknan oleh Kasi Undang Mayor Chk Agung Reza G.
“Dibahas juga tentang perkara yang menonjol saat ini dilingkungan prajurit diantaranya perkara penadahan, penggelapan, penipuan dan insubkordinasi yang marak dilakukan oleh prajurit kita,” papar Mayor Agung. (ded/dam)

Baca Juga :   BNPT: Ada Kelompok Menyalahgunakan Pengajian Sebar Paham Radikal
Iklan Polres Lahat

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Jusuf Kalla Perkirakan Normal Baru Berlangsung Tiga Tahun

Jakarta, KoranSN Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan 12 Muhammad Jusuf Kalla memperkirakan pelaksanaan kebijakan normal …