Prarekonstruksi Kasus John Kei Peragakan 14 Adegan

Prarekontruksi kasus perencanaan pembunuhan oleh kelompok John Kei terhadap Nus Kei di halaman Mako Polda Metro Jaya. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Prarekonstruksi kasus perencanaan pembunuhan oleh John Kei terhadap Nus Kei digelar di halaman Mako Polda Metro Jaya, Rabu siang (24/6/2020) dengan memeragakan 14 adegan.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, 14 adegan tersebut adalah peristiwa yang terjadi di tempat kejadian perkara (TKP) Kelapa Gading, Bekasi dan Cempaka Putih.

“Hari ini ada 14 adegan di tiga lokasi yang sudah kita laksanakan. Tiga lokasi ini digunakan untuk permufakatan jahat dan perencanaan pembunuhan yang dilakukan oleh Kelompok JK,” kata Calvijn di Mako Polda Metro Jaya.

Pertama di salah satu lokasi yang ada di Kelapa Gading. Kedua di Komplek Tytyan Indah, Bekasi yang merupakan markas dari JK.

Baca Juga :   Polisi Kejar Suami dari Ibu Rumah Tangga yang Jadi Bandar Sabu di Lahat

Ketiga di Cempaka Putih yang menjadi tempat salah satu tersangka berinisial DF untuk memberi arahan terakhir, serta membagi tugas dan membagi senjata tajam, tombak dan mobil untuk melancarkan aksinya.

Salah satu adegan rekonstruksi memeragakan perintah John Kei untuk menghabisi Nus Kei. Agenda itu merupakan salah satu poin penting yang sedang dimaksimalkan penyidik untuk mengungkap kasus ini.

“Itulah salah satu pointers yang akan kita maksimalkan untuk meyakinkan bahwa perencanaan dan pemufakatan untuk terjadinya pembunuhan ini lebih jelas lagi,” ujarnya.

Polda Metro Jaya menangkap John Kei dan 29 anak buahnya lantaran terlibat pengeroyokan dengan senjata tajam yang berujung tewasnya Yustus Corwing Rahakbau (46) dan seorang pria berinisial ME alias A menderita luka berat, Minggu (21/6/2020).

Baca Juga :   Naas, Paman Nodai Kesucian Keponakannya Sendiri

Selain itu, sejumlah anak buah John Kei juga terlibat dalam tindakan melawan hukum seperti penyalahgunaan senjata api dan perusakan serta percobaan pembunuhan terhadap Nus Kei di Cipondoh, Tangerang.

Tim Gabungan Polda Metro Jaya telah melakukan penangkapan terhadap John Kei dan 29 anggota kelompoknya serta menetapkan 30 orang tersebut sebagai tersangka. (Antara/ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Menko Polhukam: Aparat Terlibat Kasus Djoko Tjandra Terus Diusut

Jakarta, KoranSN Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD menegaskan, bahwa aparat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.