Presidium Pemekaran Pantai Timur Siap Maju Pilkada OKI

Presidium pemekaran Pantai Timur OKI (kemeja putih memegang berkas) saat melamar ke Partai Golkar. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

H Azhari Effendi, tokoh dan presidium pemekaran Pantai Timur menjadi Daerah Otonom Baru (DOB) siap bersaing dengan sejumlah kandidat lain untuk maju menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada OKI Juni 2018.

Tekadnya untuk diusung banyak partai politik (Parpol) telah dibuktikan. Sebelumnya, ia telah melakukan lobi politik ke DPC Partai Demokrat OKI di Celikah, DPC Partai Gerindra OKI di Sidakersa dan DPD Partai Nasdem OKI di Jalan Letnan Muchtar Saleh dengan mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran dan penjaringan kepala dan wakil kepala daerah.

Kemarin siang, giliran DPD II Partai Golkar OKI di Sukadana dan DPC Partai Hanura OKI di Jua Jua yang didatangi Azhari untuk mengambil formulir pendaftaran serupa. Kini sudah lima Parpol yang dilamarnya sebagai bukti keseriusan dan kesiapannya maju pada Pilkada OKI tahun depan.

Baca Juga :   SMP Negeri 1 Talang Ubi Siapkan Kuota 188 Orang Siswa

Azhari Effendi adalah putra Pantai Timur OKI dan sukses menjadi pengusaha perkebunan kelapa sawit di Kalimantan Tengah dan OKI serta bidang usaha lain di Jawa. Kedatangannya ke Partai Golkar dan Hanura kemarin didampingi puluhan orang pendukung dan simpatisan dari berbagai desa di OKI.

Kata Azhari, Pantai Timur meliputi lima kecamatan yakni; Tulung Selapan, Air Sugihan, Cengal, Sungai Menang dan Pangkalanlampan.

“Infrastruktur jalan di Pantai Timur sangat memprihatinkan karena rusak parah. Karena itulah hati nurani saya terpanggil untuk membenahi kondisi ini,” jelas dia.

Azhari mengungkapkan, ia tergugah untuk menjadi bupati atau Wabup OKI karena merasa prihatin dengan kesemrawutan infrastruktur jalan di kabupaten ini. Ia pun sangat optimis kelima Parpol yang dipinangnya akan memberikan dukungan dan menjadikan dirinnya sebagai bakal calon OKI-1 atau OKI-2.

Baca Juga :   DPRD Muratara Gelar Rapat Paripurna Pandangan Fraksi Terhadap 14 Raperda

Sebaliknya, apakah langkah selanjutnya bila Parpol tak memberikan dukungan? Ia menjawab, hingga saat ini belum memikirkan akan maju dari jalur independen/nonpartai. “Kami masih menunggu proses dan mekanisme partai,” katanya.

Panpel pendaftaran di DPD II Golkar OKI, RM Edikari dan Panpel pendaftaran di DPC Hanura OKI, Agus Masnanto SE MM mengatakan, setiap pelamar yang memenuhi persyaratan akan diserahkan ke pengurus Golkar dan Hanura di provinsi dan pusat. “Parpol nantinya akan melakukab survei kepada setiap bakal calon,”jelasnya. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dihantam Puting Beliung, 8 Rumah dan Bangunan di Pagaralam Rusak

Pagaralam, KoranSN Sekitar delapan bangunan rumah dan gudang rusak berat dihantam angin puting beliung. Kejadian …