Prestasi Jendi Jadi Inspirasi Pemuda

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SH SIK bersama jajarannya foto besama dengan Atlet Renang Nasional, Jendi Pangabean. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Prestasi dan kegemilangan Jendi Pangabean menjadi inspirasi anak muda untuk berprestasi, penyandang disabilitas asal Desa Sugih Waras Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim, Jendi mampu mengharumkan Indonesia di kencah nasional maupun Internasional.

Atas prestasi tersebut, apresiasi disampaikan Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH SIK ketika bertemu dengan atlet renang nasional, Jendi Pangabean, Senin (16/10/2018) lalu. Dalam pertemuan itu, perwira melati dua tersebut sangat kagum dengan semangat serta perjuangan Jendi mulai dari awal hingga sampai diterima PNS di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahrga (Kemenpora).

“Meskipun memiliki keterbatasan fisik, tapi perjuangan dan kerja kerasnya hingga berprestasi patut dicontoh oleh pemuda dan anggota. Bayangkan, hampir 24 jam setiap hari digunakan untuk latihan berenang sepanjang 12 kilometer berenang,”kata Afner.

Baca Juga :   Prabumulih Bakal Miliki Wisata Danau

Kapolres Muara Enim dalam pertemuan itu juga menyerahkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) kepada Jendi sebagai pelengkap pemberkasan PNS karena baru saja diterima menjadi pegawai Kementerian Pemuda dan Olahraga pusat.

Kekagumannya itu lah, Kapolres lalu mengajaknya untuk berdiskusi, bagaimana sosok Jendi, bisa mengapai prestasi yang membanggakan tersebut. Untuk itu, Kapolres ingin mengundang Jendi kembali ke Muara Enim memberikan motivasi kepada pemuda dan anggota Polres pada Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober nanti.

Dikatakan Kapolres kembali, memang perjuangan dan kerja keras serta waktu dan tenaga dia korbankan hanya untuk berenang dan berkompetisi hingga sampai ke tingkat dunia. Sosok Jendi ini lah, bisa memberikan inspirasi dan motivasi kepada para personil untuk tidak mudah menyerah.

Baca Juga :   1 Maret, KPU Mura Gelar Tes Tertulis Calon Anggota PPS

“Nanti bersama Pemkab Muara Enim, Jendi diundang untuk memberikan motivasi kepada pemuda dan personil Polres pada 28 oktober pada hari Sumpah Pemuda, “ungkap Kapolres. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

BAZNAS Muba Raih Predikat Lembaga Terbaik di Tingkat Provinsi Sumsel

Sekayu, KoranSN Prestasi membanggakan terus diraih oleh Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Dr H …