Home / Internasional / Pria Penerobos Pintu Gerbang Istana Buckingham Ditahan

Pria Penerobos Pintu Gerbang Istana Buckingham Ditahan

Presiden A.S Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump menghadiri upacara penyambutan dengan Pangeran Charles dan Camilla dari Inggris, Duchess of Cornwall, di Istana Buckingham, di London, Inggris. (foto-antaranews)

London, KoranSN

Kepolisian Inggris mengatakan telah menahan seorang pria yang nekat memanjat pintu gerbang depan Istana Buckingham, hampir 37 tahun sampai hari ini setelah penyusupan paling terkenal di kediaman raja di Kota London.

Menurut dia, pria berusia 22 tahun itu ditangkap pada Rabu dini hari lantaran diduga melakukan pelanggaran keamanan setelah menerobos masuk ke halaman istana.

Baca Juga :   Negara Pemasok Senjata ke Myanmar Langgar Kesepakatan Internasional

Surat kabar Sun menyebutkan butuh waktu empat menit bagi petugas untuk menangkapnya. Pelaku menggedor pintu ketika ratu berusia 93 tahun itu sedang tertidur di kamarnya.

“Pria tersebut tidak ditemukan memiliki senjata serangan apapun dan insiden ini tidak diperlakukan sebagai tindakan terkait teroris,” kata polisi dalam satu pernyataan. Pelaku kini ditahan di kantor polisi Kota London.

Insiden itu terjadi hampir tepat 37 tahun pasca-penerobosan menghebohkan ke dalam istana yang dilakukan oleh Michael Fagan pada 9 Juli 1982. Fagan memanjat pipa drainase untuk masuk ke kamar ratu dan duduk berbincang dengannya selama 10 menit sebelum akhirnya dapat meminta bantuan.

Baca Juga :   Bus Terpental di India Tewaskan 28 Orang, Lukai 18

Sejumlah orang ditahan dalam beberapa tahun terakhir setelah menyusup masuk ke halaman istana. (Antara/Reuters/ags)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

AS Kecam Kekerasan Terbaru Hong Kong

Washington, KoranSN Amerika Serikat pada mengecam “penggunaan kekuatan mematikan yang tak dibenarkan” dalam kekerasan terbaru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.