Program Desa Berinovasi Kembangkan Madu Trigona di Lombok

Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional Bekerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Melakukan kunjungan ke lokasi Budidaya Madu Trigona yang berlokasi di Desa Salut, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Dalam rangka implementasi Program Desa Berinovasi. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Program Desa Berinovasi kerja sama antara Kementerian Riset dan Teknologi (Kemristek) dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemdes PDTT) mengembangkan madu trigona di Lombok untuk meningkatkan perekonomian wilayah setempat.

“Dengan sentuhan teknologi, kita berharap madu trigona bisa menjadi madu terkenal dan mahal seperti madu asal New Zealand. Kuncinya kualitas madu tetap dijaga, pengemasan harus menarik, ‘branding’ yang kuat dan dibuat strategi pemasaran. Saya membayangkan ini menjadi madu berkelas dengan nama Tropical Honey Lombok,” kata Staf Khusus Menteri Kemristek/BRIN Danang Rizki Ginanjar dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.

Baca Juga :   Ribuan Masyarakat Muara Enim Ikuti Jalan Sehat

Budidaya madu trigona tersebut berlokasi di Desa Salut, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Program Desa Berinovasi ditujukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Budi daya madu trigona di Lombok Utara mendapatkan perhatian khusus karena kabupaten termiskin di Provinsi Nusa Tenggara Barat itu merupakan penghasil madu berkualitas terbaik dengan kapasitas lima ton setiap tahunnya. HALAMAN SELANJUTNYA >>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia
Bagikan :

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Perpusnas Berikan Penghargaan Pada Perpustakaan Desa

Jakarta, KoranSN Perpustakaan Nasional (Perpusnas) memberikan penghargaan kepada perpustakaan desa maupun kelurahan serta perpustakaan sekolah. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.