Home / Gema Sriwijaya / Program “MERAKYAT” Bupati Muara Enim

Program “MERAKYAT” Bupati Muara Enim

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM. (foto-ist)

Muara Enim, KoranSN

Sebagai perwujudan program “MERAKYAT” (Muara Enim Untuk Rakyat), diberitahukan kepada seluruh Warga Masyarakat Kabupaten Muara Enim bahwa, Bupati Muara Enim dan melalui surat edaran Bupati Muara Enim Nomor : 800/4379/DINKES/2018 tentang pelaksanaan program berobat mudah dan gratis di Kabupaten Muara Enim Tahun 2019.

Program berobat mudah dan gratis dimulai pada tanggal 1 Januari 2019, seluruh penduduk Kabupaten Muara Enim yang mempunyai NIK dan belum terdaftar di BPJS Kesehatan per tanggal 1 Januari 2019 telah didaftarkan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim sebagai peserta BPJS Kesehatan dengan hak perawatan di kelas III.

Baca Juga :   Sekda Definitif Tak Berpergian ke Luar Kota Kecuali Hal Mendesak

Pemberi kerja wajib mendaftarkan dirinya dan pekerjaannya sebagai peserta kepada BPJS Kesehatan. Penduduk yang telah didaftarkan oleh pemerintah Kabupaten Muara Enim disebut PBI-APBD yang kemudian dapat memperoleh pelayanan kesehatan secara gratis berjenjang dimulai dari Puskesmas terdekat dan perawatan tingkat lanjut di Rumah Sakit rujukan dengan perawatan kelas III dan tidak diperkenankan untuk naik kelas perawatan.

Pencetakan Kartu JKN-KIS dilakukan secara bertahap oleh BPJS Kesehatan, selama proses tersebut masyarakat bisa berobat dengan menunjukan KTP/ KK. (yud)

Baca Juga :   Kesal Honor Tak Dibayar, Oknum PK Gergaji Pipa Pertamina

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab Empat Lawang Kerjasama dengan UGM

Empat Lawang, KoranSN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta sepakat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.