Home / Gema Sriwijaya / Program PKK Harus Sinergi dengan Pemerintah

Program PKK Harus Sinergi dengan Pemerintah

Ketua TP PKK Muara Enim Ir Hj Sumarni MSi memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi TP PKK Muara Enim. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Untuk mendukung pembangunan, program PKK bisa disinergikan dengan dinas instansi, dan camat, dan desa. Untuk itu, Keberadaan TP PKK tidak hanya sebagai pelengkap dalam organisasi daerah saja melainkan, kedepan program PKK dari Kabupaten sampai tingkat desa bisa singkronisasi dengan pemerintah. Demikian disampaikan Ketua TP PKK, Ir Hj Sumarni MSi dalam Rapat Koordinasi TP PKK bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta seluruh Camat, duhadiri Ketua TP PKK tingkat Kecamatan di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim, Kamis (6/12/2018).

Rakor TP PKK Muara Enim ini dibuka oleh Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM, dengan agenda menyusun program kerja berama pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan tahun 2019.

Baca Juga :   Penggiat Sosial di OKI Terima Penghargaan

Ketua TP PKK, Ir Hj Sumarni MSi menekankan kepada kepala dinas, dan camat agar melibatkan PKK dalam menyusun rencana pembangunan daerah. Menurutnya, keberadaan PKK tidak hanya sebagai pelengkap dalam organisasi daerah saja.

“Banyak hal yang saya temukan selama kunjungan PKK di desa-desa, masih kurang pengetahuan pengurus PKK desa. Kedepan saya berharap program PKK dari Kabupaten sampai tingkat desa bisa singkron dengan pemerintah,”pinta Sumarni

Masih dikatakan Sumarni, perlu dilakukan pembinaan dan pelatihan kepada TP PKK desa masing-masing. Melalui kegiatan, pengurus PKK Kabupaten Muara Enim menerima usulan, dan penyampaian inovasi program masing-masing Pokja. Selanjutnya, program PKK tersebut dapat bisa disinergikan dengan dinas instansi, dan camat, dan desa untuk pembangunan Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :   Perempuan di OKI Turut Andil dalam Pembangunan

Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM berharap program PKK bisa mendukung pembangunan daerah dan berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya meminta kepada perangkat daerah dapat memfasilitasi mewujudkan program Pokok PKK melalui kegiatan masyarakat. Mengingat kedepan tantangan bear yang akan dihadapi untuk mewujudkan masyarakat Agamis, Berdaya Saing, Sehat, Mandiri, dan Sejahtera,”pungkas Yani. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Masyarakat Kecewa, Dua Hari Temui Bupati Tetap Gagal

Muratara, KoranSN Puluhan masyarakat Desa Bina Karya SP 5, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.