Program Santunan untuk Anak-Anak Panti Asuhan

Pasangan Nopran Marjani-Herliansyah mengunjungi panti asuhan. (foto-ist)

Lahat, KoranSN

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat periode 2018-2023 Nopran Marjani-Herliansyah berjanji akan menyisihkan Rp 200 ribu-Rp 250 ribu setiap bulannya, untuk anak-anak panti asuhan, jika dipercaya memimpin Kabupaten Lahat, lima tahun kedepan.

Menurut Nopran, bantuan Rp 200 sampai Rp 250 ribu per anak panti asuhan ini merupakan program dunia akhirat. Namun, realisasinya sangat bergantung terhadap anggaran yang digelontorkan.

“Anak-anak yatim yang patut menerima bantuan ini, pastinya akan didata terlebih dahulu, jadi tidak sembarangan diberikan,” ungkap Nopran, Kamis (18/1/2018).

Baca Juga :   Spiritual dan Sosial Jadi Hikmah Idul Adha

Selain program itu kata Nopran, mereka juga akan menerapkan pendidikan lokal berkarakter. “Anak-anak di Lahat, tidak ada yang tidak bisa baca Al-Quran di sekolah. Shalat berjemaah sebelum pulang ke sekolah atau masjid di sekitar sekolah, apabila tidak ada tempat ibadah,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan Budi Mulia, Chandra Alatas melalui Bendahara, Purnain sangat mengapresiasi, program dunia akhirat yang diusung pasangan Nopran-Herliansyah. (rob)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pilkada PALI: TPS Akan Dibekali APD Pencegahan Covid-19

PALI, KoranSN Guna memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten PALI bebas dari penyebaran Covid-19, …