Program Tol Laut Terbukti Mampu Kurangi Disparitas Harga

Ilustrasi. Kapal tol laut yang mengangkut berbagai kebutuhan pokok untuk distribusikan ke daerah wilayah terpencil di Indonesia. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Program tol laut yang diluncurkan sejak 2015 terbukti mampu mengurangi disparitas harga di berbagai daerah terutama Indonesia bagian timur, sehingga akan terus dikembangkan dan diperluas.

“Dalam konteks menjaga stabilitas harga maka program tol laut sangat penting, karena program ini sangat membantu untuk memastikan dan melancarkan distribusi berbagai kebutuhan pokok,” kata Asisten Deputi Moneter dan Sektor Eksternal Kemenko Perekonomian Ferry Irawan di Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga :   Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian

Hal itu disampaikan dalam diskusi webinar Strategi Transportasi Laut Dalam Meningkatkan Kinerja Logistik Pada Masa Pandemi yang diadakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan.

Dikatakan dalam diskusi dengan Bupati Morotai, Maluku Utara, Ferry mengatakan daerah tersebut sangat menggantungkan keberadaan tol laut dalam menjaga berbagai kebutuhan stok pangan serta untuk mengendalikan laju inflasi. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel
Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pengamat: Kebijakan Strategis Bisa Diambil Alih Wagub Sulsel

Makassar, KoranSN Pengamat Administrasi Publik Unhas Andi Ahmad Yani mengatakan, kebijakan strategis bisa diambil alih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.