Proyek Water Intake Ambruk

Ir M Supi. (foto-andi fatra/koransn.com)

Prabumulih, KoranSN

Pasca ambruknya salah satu bangunan mega proyek Water Intek PDAM di Kelurahan Sungai Medang Kecamatan Prabumulih Timur karena tergerus air Sungai Lematang mendapat perhatian serius dari Kadin PU Kota Prabumulih, Ir M Supi, Rabu (31/1/2018).

Diakuinya pembangunan tersebut menelan dana puluhan milyar dibangun saat Walikota Prabumulih dijabat Rachman Djalili MM. pihak Pihakya sudah terjun ke lokasi ambruknya salah satu dinding bangunan DAM PDAM tersebut. Bahkan sudah berkoordinasi dengan pihak PDAM Kota Prabumulih.

Direktur PDAM, Iskandar SE mengatakan,pihaknya sudah koordinasi dengan pihak Kementerian PU Jakarta Pusat untuk mengusulkan rehab bangunan tersebut. Karena anggaran proyek Water Intake PDAM yang dibangun pada tahun 2012 dananya dari APBN bukan dari APBD.

Baca Juga :   Syarif Hidayat Kembalikan Formulir Balon Bupati ke Partai Nasdem

Sementara Pemkot Prabumulih pada tahun 2018 dikatakannya, merencanakan hanya membangun DAM di bantaran dinding sungai Lematang tersebut berdekatan dengan Water Intake yang tanah nya tergerus oleh air tidak sampai ke rumah warga.

“Bulan Juni atau Juli 2018 sudah kita bangun,” tandas nya.

Untuk diketahui ambruk nya DAM Proyek Water Intake beberapa hari yang lalu mendapat perhatian khusus dari pihak UNSRI dan Kapolda Sumsel. Kedua lembaga tersebut sudah menerjunkan tim nya untuk mencari sebab apa penyebab ambruknya DAM Proyek Water Intake tersebut. (and)

Baca Juga :   Aksi Damai Dukung Kepemimpinan Syarif-Devi
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pelajari Retribusi Menara Telekomunikasi, DPRD Prabumulih Kunker OKU Timur

Martapura, KoranSN Komisi III DPRD Kota Prabumulih melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan …