Home / Gaya Hidup / Prudential Gandeng Tokopedia Layani Pembayaran Premi Asuransi Daring

Prudential Gandeng Tokopedia Layani Pembayaran Premi Asuransi Daring

Illustrasi: Prudential. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Perusahaan teknologi nasional, Tokopedia menjalin kemitraan dengan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) untuk layanan pembayaran premi asuransi secara daring (online) di situs dan aplikasi Tokopedia.

Kolaborasi ini memanfaatkan kemajuan teknologi yang akan turut mendorong visi Tokopedia untuk mempermudah kehidupan masyarakat, termasuk dalam membayar premi asuransi Prudential secara daring.

“Perkembangan teknologi tidak terlepas dari keinginan masyarakat yang mendapatkan kemudahan untuk memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk perlindungan asuransi,” kata Chief Operating Officer (COO) Tokopedia, Melissa Siska Juminto dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Melalui daring, nasabah Prudential dapat melakukan pembayaran premi/kontribusi berkala untuk polis yang mereka miliki. Setelah memasukkan nomor polis dan mendapatkan detail pembayaran, nasabah bisa membayar tagihan premi asuransinya melalui berbagai metode transaksi, termasuk fitur pembayaran otomatis yang memudahkan nasabah menjaga polis tetap aktif dengan pembayaran premi yang tepat waktu.

Baca Juga :   Ratusan Penggemar PUBG Padati Final PMCO Sea League

Pembayaran juga dapat dilakukan untuk lebih dari satu polis dan berlaku untuk semua jenis produk asuransi yang dimiliki oleh nasabah Prudential Indonesia.

Selain itu, Nasabah Prudential Indonesia dapat melakukan pembayaran premi asuransi berbasis dolar Amerika Serikat (AS).

Jumlah tagihan premi yang dibayarkan akan dikalikan berdasarkan nilai tukar yang berlaku dari Prudential saat detail transaksi muncul pada tampilan situs dan aplikasi Tokopedia.

Melissa menambahkan Tokopedia terus memberdayakan kemajuan teknologi untuk mendukung program cashless society (masyarakat nontunai) dengan tetap mengutamakan kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi secara digital bagi masyarakat.

Baca Juga :   Malam Budaya di Baden Indonesia Tampilkan Legong Kraton

Di sisi lain, Chief Customer and Marketing Prudential Indonesia, Luskito Hambali, menyambut baik kemitraan strategis dengan Tokopedia.

“Sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa di Indonesia, Prudential Indonesia selalu berfokus untuk memberikan nilai tambah pada setiap produk dan layanan yang kami tawarkan. Melalui kemitraan ini, kami menyediakan solusi keuangan yang sesuai kebutuhan, gaya hidup serta meningkatkan pengalaman dan kemudahan nasabah,” katanya.

Luskito menambahkan sejalan dengan transformasi digital Prudential bangga dapat menjadi perusahaan asuransi jiwa pertama di Indonesia yang memiliki akses layanan pembayaran premi asuransi di Tokopedia.

Prudential Indonesia merupakan perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia dengan sekitar dua juta nasabah dan lebih dari 250.000 tenaga pemasar dan lebih dari 400 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM). (Antara/ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bos Gojek Dan Menkominfo Bahas Perkembangan Industri Digital

Jakarta, KoranSN Co-CEO Gojek Kevin Aluwi beserta manajemen Gojek bertemu Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.