PSM Makassar Takluk 1-2 di Markas Tampines Rovers

Pesepakbola PSM Makassar Rizky Pellu (kiri) menguasai bola di bayangi pesepak bola Lalenok United Da Costa (kanan) pada laga Play-Off Legg 2 Piala AFC 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

PSM Makassar takluk 1-2 di markas klub wakil Singapura Tampines Rovers, Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, dalam lanjutan laga Grup H Piala AFC 2020, Rabu (12/2/2020).

Disaksikan dari stasiun televisi resmi Piala AFC di Jakarta, Rabu, satu-satunya gol PSM dalam pertandingan di stadion berumput sintetis tersebut dicetak oleh Ferdinand Sinaga. Sementara gol Tampines dilesakkan Jordan Webb dan Boris Kopitovic.

Kekalahan itu membuat PSM berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup H dengan nol poin. Skuat berjuluk Juku Eja lebih baik dari peringkat keempat Shan United yang di laga sebelumnya takluk 0-2 dari Kaya FC-Iloilo.

Baca Juga :   Sukses City Membawa Berkah Kepadamu

Tampines sendiri menduduki peringkat kedua, kalah selisih gol dari klub asal Filipina Kaya FC-Iloilo meski sama-sama berpoin tiga.

Dalam laga tersebut, PSM Makassar yang menurunkan para pemain terbaiknya sejak awal, seperti Ferdinand Sinaga, Asnawi Mangkualam Bahar, Rizky Pellu dan Giancarlo Rodrigues tampil tertekan di babak pertama.

Tampines pun berhasil melesakkan gol melalui penyerang Jordan Webb di menit ke-24. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di paruh kedua, PSM kembali tertinggal setelah Tampines menggandakan kedudukan berkat gol penyerang lawan Boris Kopitovic di menit ke-64.

Tertinggal dua gol, PSM Makassar terus mencari celah di pertahanan lawannya. Upaya itu membuahkan gol di menit ke-68 setelah Ferdinand Sinaga memasukkan gol melalui tendangan kaki kirinya.

Baca Juga :   Mbappe Tegaskan Persaingannya Dengan Messi Belum Berakhir

Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, PSM justru kehilangan satu pemain di menit ke-90. Bek Serif Hasic mendapatkan kartu merah kedua dari wasit karena dianggap melanggar keras pemain Tampines.

Skor 2-1 untuk kemenangan Tampines Rovers pun mengakhiri pertandingan tersebut.

Indonesia memiliki satu wakil lain di Piala AFC 2020, yakni Bali United. Bali saat ini bertengger di posisi kedua klasemen sementara Grup G setelah menundukkan klub asal Vietnam, Than Quang Ninh denan skor 4-1 di Bali, Selasa (11/2/2020). (Antara/awj)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Lech Poznan Maju ke Playoff Liga Europa

Jakarta, KoranSN Wakil Polandia, Lech Poznan, melanjutkan langkah mereka ke babak playoff Liga Europa setelah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.