Home / Kota Musi / PT PLN Siapkan Pasokan Listrik Berkualitas dan Handal

PT PLN Siapkan Pasokan Listrik Berkualitas dan Handal

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat menghadiri acara Customer Gathering dan Multi Stakeholder Forum di Excelton Hotel, Rabu (25/4/2018). (foto-humas pemprov)

Palembang, KoranSN

PT PLN (Persero) berkomitmen siap mendukung persiapan Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Dukungan tersebut dalam hal pasokan daya listrik yang berkualitas dan handal. Hal ini disampaikan GM PT. PLN (Persero) Wilayah Sumsel, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) Daryono pada acara Customer Gathering dan Multi Stakeholder Forum di Excelton Hotel, Rabu (25/4/2018).

Di samping itu, untuk mendukung Light Rail Transit (LRT), kata Daryono pihak PLN juga membangun jaringan kabel bawah tanah dengan jarak 24 KM.

“Untuk mendukung operasi LRT kami (PT PLN) telah membangun jaringan bawah tanah sepanjang 24 KM. Ini untuk menghubungkan dengan 15 stasiun di masing-masing akan dipasok dari 9 gardu induk. Jadi akan ada 9 gardu induk yang akan mensuport LRT, kemudian ada 18 jalur kabel bawah tanah yang kita bangun dengan total sambungan listrik mencapai 36 Mega Watt. Dikatakannya saat ini progres saat ini sudah 95 persen, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa tersambung semua 100 persen,” ungkapnya.

Selain itu, pihak PT PLN juga akan mendukung daya listrik dengan membangun kabel bawah tanah terutama di Kota Palembang khususnya di kawasan elite seperti Kantor Pemerintahan, Rumah Sakit, Hotel-hotel dan Pusat Perbelanjaan.

Kemudian, untuk di JSC sendiri juga akan di bangun kabel bawah tanah untuk perkuatan pemasokan listrik. Bahkan setiap Venue akan di suplai dari dua jalur dan ditambah lagi gardu induk dari luar JSC. Selain itu juga untuk membackup ini pihak PLN sudah menyiapkan genset dan gardu bergerak.

“Kita juga menyiapkan personil sebanyak 350 orang selama 24 jam dalam mensuport penyelenggaraan Asian Games yang berlangsung di Palembang,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Gubernur Sumsel Alex Noerdin merasa senang atas dukungan dari dari pihak PT. PLN terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Kita tadi mendengarkan penjelasan dari bapak Daryono, kesiapan untuk pasokan listrik yang berkualitas dan handal, itu Insya Allah siap untuk Palembang khususnya JSC,” ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak PT.PLN yang melakukan jalur sambungan listrik bagi LRT sehingga nantinya pada akhir bulan Juni akan Full Operation.

“Alhamdulillah terima kasih ada 9 gardu induk untuk 18 jalur sambungan listrik dengan total 36 mega watt untuk LRT. Kereta yang pertama di Indonesia akan selesai akhir Juni full operation,” pungkasnya. (den)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Pangdam II/Swj Apresiasi Tim Tembak Piala Kasad

Palembang, KoranSN Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan S.I.P MHum menerima Kontingen Tembak Kodam II/Swj yang ...

error: Content is protected !!