PT SB Pesimis Target Tercapai

Foto Ferdinand/koransn
Memperingati HUT ke-42 tahun, PT SB menyerahkan bantuan CSR yang diberikan dalam bentuk beasiswa pendidikan siswa sekolah serta pemberian santunan untuk guru-guru TK/TPA serta guru honor, Rabu (9/11/2016).– Foto Ferdinand/koransn

2
Palembang, SN
Meskipun PT Semen Baturaja (SB) pesimis sampai akhir tahun target yang ditetapkan tidak dapat terealisasi, namun terjadi peningkatan 1,5 juta ton dibanding tahun lalu yang hanya 1,3 juta ton. Hal tersebut dikatakan Direktur Utama PT SB, Pamudji Raharjo di sela-sela perayaan HUT PT SB ke-42 di Kantor Pusat Kertapati Palembang, Rabu (9/11).

Dijelaskannya, target yang ditetapkan tidak tercapai sesuai yang diharapkan tetapi terjadi peningkatan penjualan sekitar 3 juto ton di tahun ini.Faktor tersebut didukung oleh pangsa pasar di beberapa wilayah di Sumbagsel seperti di Sumsel, Bengkulu, Bangka dan Belitung PT SB masih menguasai penjualan. Bahkan kebutuhan semen di Bengkulu dan Bangka Belitung akan terus naik sampai akhir tahun karena proyek pembangunan di ke-2 provinsi tersebut sedang mengeliat.

Baca Juga :   Sindikat Penjualan Bayi di Palembang Diringkus

Diakuinya, tahun 2016 adalah tahun terberat bagi industri persemenan terutama bagi wilayah Sumbagsel. Hal tersebut dipengaruhi juga dengan masuknya 6 pemain baru industri semen yang langsung bertarung di pasar nasional. Masuknya pemain baru di industri semen nasional belum mampu menjawab kebutuhan yang mencapai angka 92 juta ton/tahun. Di tingkat nasionl kemampuan PT SB masih tertinggal bila dilihat dari tingakt penjualan namun dari sisi pertumbuhan penjualan PT SB meningkat 4 % dibandingkan tahun lalu.

Kinerja yang berhasil dibukukan PT SB sampai Oktober lalu dijelaskannya, untuk penjualan 1,3 juta ton. Penjualan tertinggi di bulan Oktober sebanyak 177 ribu ton semen. Sementara target sampai akhir tahun 1,7 ton

“Memang cukup berat untuk mencapai target yang telah ditetapkan mengingat persaingan juga semakin ketat di industri semen. Kita akan mengenjot penjualan yang tinggal Sisa 2 bulanlagi ini hingga bisa di angka 1,56 juta ton,”pungkasnya.

Baca Juga :   Cetak KTP Sementara di Disdukcapil Butuh Waktu Minimal Tiga Hari

Sementara itu dalam rangka HUT ke-42 tahun PT SB menyerahkan bantuan pendidikan kepada siswa sekolah serta pemberian santunan untuk guru-guru TK/TPA serta guru honor di lingkungan perusahaan dan acara juga dimeriahkan dengan doorprize.(ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Proyek Tol Palembang-Tanjung Api-Api Akan Dikeluarkan dari PSN

Jakarta, KoranSN Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan ruas tol Palembang-Tanjung Api-Api akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.