PT Wiraduta Sejahtera Langgeng Sosialisasi Penggunaan Jalan Batubara

PT Wiraduta Sejahtera Langgeng Sosialisasi Penggunaan Jalan Batubara dengan warga RT 05 RW 03 Kelurahan Pasar I Muara Enim

Muara Enim,SN
PT  Wiraduta Sejahtera Langgeng (WSL) yang bergerak dalam bidang tambang batubara  melakukan sosialisai kepada warga RT 05 RW 03 Kelurahan Pasar I, Muara Enim yang berlangsung di Musholah Baitul Ma’mur, Rabu (17/6) sekitar pukul 14.00 wib.

Sosialisasi yang dihadiri Camat Muara Enim Maizal Kasran bersama unsur tripika dan puluhan warga RT 05 RW 03 bertujuan untuk meminta izin kepada warga setempat kalau pihak perusahaan PT Wiraduta Sejahtera Langgeng akan menggunakan jalan tersebut untuk dilintasi angkutan batubara.

Jalan yang akan dilalui angkutan batubara tersebut akan melintasi  jalan kabupaten dan jalan Pertamina. Adapun jalan kabupaten yang dilalui sepanjang 450 meter sedangkan jalan Pertamina lebih kurang 10 kilometer.

Sosialisasi ini juga mendapat tanggapan beragam dari warga, sebab warga menginginkan supaya perusahaan mencari jalan alternatif lain, mengingat jalan Trithon RT 05 RW 03 tidak cukup lebar untuk dilintasi angkutan batubara.

Baca Juga :   Zakat Fitrah 2,5 Kg Beras atau Uang Rp 22.500

Seperti dikatakan, Trisno warga setempat, menganggap kalau angkutan batubara yang melintas dapat membuat jalan berdebu dan kotor. Disamping dapat menimbulkan kerusakan jalan.

Disamping itu juga, sopir angkutan batubara kerap ugal-ugalan saat mengendari truk batubara. Akibatnya, selain kemacetan dapat menimbulkan kecelakaan.

Menanggapi keluhan warga, Direktur Utama PT  Wiraduta Sejahtera Langgeng, Opandi Said sosialisasi yang dilakukan ini sebagai bentuk pemberitahuan kepada warga RT 05 RW 03 yang daerahnya akan dilintasi angkutan batubara.

Sehingga, diharapkan kepada warga setempat untuk mendukungnya. Sebab, kegiatan penambangan batubara yang berlokasi di Desa Karang Raja Kampung Minyak tentunya akan berdampak pada penyerapan tenaga kerja lokal maupun  kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya (CSR).

Baca Juga :   Kondisi Bupati Aswari Makin Membaik

Pihaknya juga kata Opandi, akan memperhatikan kerusakan jalan yang ditimbulkan akibat dilalui angkutan batubara.demikian halnya,  untuk menghilangkan debu dan kotoran batubara, akan menyiapkan kendaraan khusus untuk melakukan penyemprotan jalan sehingga tidak menimbulkan polusi udara.

Kemudian, pihaknya berjanji terhadap kelancaran jalan, sebab angkutan batubara  akan diatur keluar masuknya sehingga tidak terjadi penumpukan truk batubara atau pun kemacetan.(yud)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Sekda Muba Apriyadi: G30S/PKI Merupakan Bentuk Ujian yang Berhasil Digagalkan

Sekayu, KoranSN Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Musi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.